Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Petunjuk Teknis BANPRES (Bantuan Bakat dan Prestasi) Madrasah Tahun 2019

Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi, Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah, serta Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah Tahun 2019. Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam melalui Subdit Kesiswaan akan memb…

Juknis BANPRES (Bantuan Bakat dan Prestasi) Madrasah Tahun 2019
Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi, Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah, serta Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah Tahun 2019.

Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam melalui Subdit Kesiswaan akan memberikan Bantuan Siswa Berbakat & Berprestasi Tahun 2019 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). 

Adapun jenis bantuan tersebut adalah:
1) Beasiswa Bakat dan Prestasi untuk MI, MTs dan MA/MAK,
2) Bantuan Tahfidz Qur'an untuk MI, MTs dan MA/MAK, dan
3) Apresiasi Siswa Berprestasi

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat KSKK Madrasah telah menyiapkan mekanisme usulan pemberian bantuan tersebut melalui alamat portal web, dengan alamat: https://madrasah.kemenag.go.id/banpres. Persyaratan penerirnaan bantuan dapat diunduh melalui portal diatas, dan keperluan informasi lainnya dapat menghubungi Saudara Iman Hermawan (Telp. 082127299348).

Dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing lulusan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah memberikan bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah, Beasiswa Bakat dan Prestasi sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan kesempatan kepada para siswa madrasah dalam mengikuti ajang kompetisi/olimpiade/perlombaan/kegiatan.

Dalam rangka implementasi program ini, berikut disampaikan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1698 Tahun 2019, tanggal 25 Maret 2019, tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi, Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah, serta Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah.

Dengan diterbitkannya Surat Keputusan tersebut, dimohon Saudara untuk segera mensosialisasikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan seluruh satuan Pendidikan Madrasah di wilayah masing-masing.

Download Juknis BANPRES (Bantuan Bakat dan Prestasi) Madrasah Tahun 2019

Selengkapnya mengenai Juknis BANPRES (Bantuan Bakat dan Prestasi) Madrasah Tahun 2019 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini: 

Simpan File: 

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Juknis BANPRES (Bantuan Bakat dan Prestasi) Madrasah Tahun 2019. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.