Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) Tahun 2019

Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU). Beasiswa ini sendiri sudah diselenggarakan mulai tahu…

Panduan Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) Tahun 2019
Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Beasiswa ini sendiri sudah diselenggarakan mulai tahun  2013 yang lalu dan telah berhasil meluluskan banyak sekali doktor. Dan Bagi anda yang berminat silahkan mendaftarkan diri sesegera mungkin karen akuota sangat terbatas.

PMDSU sendiri adalah suatu program untuk percepatan studi magister dan doktor dalam kurun waktu 4 tahun. Melalui program ini banyak calon dosen mudah berkualifikasi doktor dengan prestasi moncer yang sudah diluluskan dan saat ini sudah tersebut di berbagai Kampus seluruh Indonesia.

Sampai dengan saat ini total ada 75 Perguruan Tinggi yang menyediakan beasiswa PMDSU. Tidak tanggung-tanggung, kampus yang menjadi tempat kuliah adalah kampus-kampus favorit di Indonesia saat ini. Sehingga sangat sayang sekali jika anda tidak memanfaatkan kesempatan ini.

Apa Itu Beasiswa PMDSU

Beasiswa PMDSU yang disediakan oleh Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti mempunyai ciri sebagai berikut :
  1. Beasiswa PMDSU berasal dari dana APBN
  2. Beasiswa tidak diberikan kepada pelamar yang pernah menerima BPPS, BU, atau Beasiswa Luar Negeri Dikti pada jenjang pendidikan pascasarjana yang sama
  3. Besaran untuk setiap komponen pembiayaan disesuaikan dengan standar biaya Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti
  4. Beasiswa tidak diberikan kepada mereka yang sedang menerima beasiswa (yang meliputi: biaya hidup, biaya pembelian buku, biaya penelitian, dan/atau biaya penyelenggaraan pendidikan) yang bersumber dari dana Pemerintah Republik Indonesia
  5. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang memulai perkuliahan pada semester gasal (perkulihan bulan September).

Alamat Website Beasiswa PMDSU Ristek Dikti

Adapun alamat situs untuk pendaftaran dan sumber informasi dari Beasiswa Pendidikan Magister menujua Doktor untuk Sarjana Unggul adalah sebagai berikut:

http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pmdsu/


File Penting Terkait Beasiswa PMDSU

Jika anda berminat mengikuti program beasiswa ini, ada beberapa file yang perlu anda unduh. Silahkan download langsung pada link yang ada di bawah ini:

Unduh File:

Demikianlah informasi mengenai Panduan Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) Tahun 2019 Ristek Dikti yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.