Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Ebook Materi dan Latihan Soal Tes CPNS-ASN SKD SKB CAT Terbaru

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah sebuah harapan bagi sebagian besarwarga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang cukup juga menggiurkan daripada bekerja di tempat atau instansi lain. Fakta menunjukkan bahwa banya…

Ebook Materi dan Latihan Soal Tes CPNS-ASN SKD SKB CAT Terbaru
Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah sebuah harapan bagi sebagian besarwarga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang cukup juga menggiurkan daripada bekerja di tempat atau instansi lain. Fakta menunjukkan bahwa banyak peserta yang gagal dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) walaupun sebenarnya mereka mempunyai bakat dan potensi dan memenuhi standar untuk menjadi PNS. Bakat atau potensi yang dimiliki tidak dapat dipergunakan secara maksimal tanpa memiliki pengetahuan secara mendalam tentang tes penerimaan CPNS.

Buku All New Tes CPNS 2018/2019 hadir sebagai solusi bagi Anda yang ingin menempuh tes penerimaan CPNS. Disusun oleh tim yang sudah berpengalaman yang beranggotakan praktisi-praktisi psikotes dan PNS, Anda akan mendapatkan: panduan lengkap mengenai tahapan-tahapan dalam penerimaan CPNS, ringkasan materi lengkap tentang soal-soal yang diujikan, 10 paket soal CAT yang dilengkapi pembahasan dan trik mengerjakan soal, Seleksi Kemampuan Bidang 14 paket, Panduan Tes Kemampuan Figural, 1 paket soal dan pembahasan TOEFL yang dibutuhkan pada formasi-formasi tertentu.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, lolos tes penerimaan CPNS bukanlah hal yang sulit dicapai. Selamat belajar dan berlatih.

Secara keseluruhan isi buku dibagi menjadi 3 bagian utama. Yaitu:

1. TIPS SUKSES CAT CPNS

Berisi tips-tips yang bisa Anda terapkan untuk sukses menjalani tes seleksi CPNS. Mulai dari tahap seleksi administrasi, tahap tes CAT, tahap seleksi kemampuan bidang (SKB), hingga tes psikologi dan wawancara.

2. DIKTAT PAKET SOAL LATIHAN

Ada 30 paket soal yang sudah dikelompokkan berdasarkan kategorinya. Secara keseluruhan lengkap memuat materi latihan tes TIU-TWK-TKP. Pada paket terakhir diberikan paket simulasi standar CAT. Kerjakan setiap soal dengan baik, kemudian cocokkan dengan pembahasan yang sudah diberikan.

3. DIKTAT MATERI HAPALAN

Pada bagian terakhir berisi materi hapalan. lni fungsinya hanya sebagai pelengkap saja. Anda bisa mengembangkan sendiri materinya. Semakin banyak materi yang Anda kuasai maka peluang untuk bisa mengerjakan soal semakin besar.

Secara umum, ada 4 tahapan tes yang harus kita lalui untuk menjadi ASN/CPNS. Yakni, tes adminsitrasi, tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dengan CAT, tes SKB (Seleksi Kemampuan Bidang), dan terakhir Tes Wawancara. Untuk SKD, model tesnya hampir sama untuk semua instansi. Adapun untuk persyaratan administrasi, ragam SKB, dan wawancara terdapat perbedaan antarinstansi. Agar bisa menjalani semua tahapan tes, maka pastikan Anda lolos administrasi terlebih dahulu.

Tahun lalu, total jumlah pelamar CPNS mencapai 2.433.656 orang dengan memperebutkan 37.138 formasi. Berarti, kalau dirata-ratakan, satu formasi/jabatan diperebutkan oleh 65,5 pelamar. Peluang lolos adalah 1,5%.

Dari semua berkas yang masuk, jika dirata-rata ada sekitar 25-30% peserta yang gagal lolos administrasi. Penyebabnya beragam, ada yang karena IPK tidak memenuhi, jurusan tidak sesuai, berkas tidak lengkap, salah upload berkas, berkas yang dikirim tidak sesuai, dll.

Gagal tes administrasi berarti "kalah sebelum bertanding''. Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Solusinya, baca dengan cermat persyaratannya dan lengkapi semuanya. Jangan memaksakan kehendak jika memang Anda tidak memenuhi persyaratan karena ujungnya hanya kesia-siaan. Satu saja berkas yang tidak sesuai, maka bisa dipastikan Anda akan gagal dalam tes. Baca persyaratan dengan cermat, lengkapi, dan jangan memaksakan diri.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya diharuskan datang sendiri (tidak diwakilkan) untuk verifikasi berkas asli kelengkapan administrasi yang sudah ditentukan.

Download Materi dan Latihan Soal Tes CPNS-ASN SKD SKB CAT Terbaru

Selengkapnya mengenai Materi dan Latihan Soal Tes CPNS-ASN SKD SKB CAT Terbaru ini silahkan bisa anda unduh pada link di bawah ini:

Simpan File: 
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Materi dan Latihan Soal Tes CPNS-ASN SKD SKB CAT Terbaru. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.