User Manual ARD Madrasah V.2 Untuk Guru Tahun 2019

Advertisement

User Manual ARD Madrasah V.2 Untuk Guru Tahun 2019

Admin Guru Madrasah
Monday, May 20, 2019

Apilkasi Raport Digital (ARD) versi 2.0 Tahun 2019 merupakan aplikasi penilai hasil belajar siswa yang berbasis website (web base). Yang dapat diakses menggunakan Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, dll. (disarankan menggunakan Google Chrome)

Penilaian hasil belajar merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan. Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan data atau informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.

Upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dapat ditempuh melalui peningkatan kualitas sistem penilaiannya. Sistem penilaian yang baik akan mendorong pendidik untuk menentukan strategi mengajar yang baik dan memotivasi peserta didik untuk belajar yang lebih baik

Untuk dapat login ke Aplikasi ARD Versi 2.0 Tahun 2019, guru dapat mengikuti langkah-langkah Login Aplikasi ARD berikut:
  1. Masukan username dan password user sebagai guru, Username di dapat dari NUPTK, kemudian password di dapat dari operatotor proktor madrasah. 
  2. Kemudian klik tombol Login  atau tekan Enter. 
Adapun tugas guru pada Aplikasi Raport Digital (ARD) Versi 2.0 Tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan ARD Versi 1.0 Tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  1. Input Pembobotan dan KKM Pembelajaran 
  2. Input Nilai Harian 
  3. Input Nilai Akhir
  4. Input Data Wali Kelas
  5. Input Data Siswa
  6. Cetak Rapor

Download User Manual Aplikasi Rapor Digital Untuk Guru

Untuk panduan ARD Madrasah V.2 Untuk GURU Tahun 2019 Bapak/Ibu dapat mengunduhnya pada tautan berikut.

Simpan File :
Panduan ARD Untuk Guru Tahun 2019

Demikianlah informasi tentang User Manual / Panduan ARD Madrasah V.2 Untuk Guru Tahun 2019, semoga bermanfaat.