Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemenag Mapel Akidah Akhlak 2018

Pendaftaran PPG dalam Jabatan Tahun 2019 bagi guru madrasah telah dibuka melalui layanan Simpatika. Bagi guru-guru madrasah dan RA se-Indonesia yang memenuhi persyaratan bisa segera melakukan pendaftaran melalui akun simpatika masing-masing. Karena waktu pendaftaran yang dibat…

Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemenag Mapel Akidah Akhlak 2018
Pendaftaran PPG dalam Jabatan Tahun 2019 bagi guru madrasah telah dibuka melalui layanan Simpatika. Bagi guru-guru madrasah dan RA se-Indonesia yang memenuhi persyaratan bisa segera melakukan pendaftaran melalui akun simpatika masing-masing. Karena waktu pendaftaran yang dibatasi mulai tanggal 10 April 2019 hingga 28 April 2019.

Bagi guru madrasah dan RA yang memenuhi persyaratan sebagai peserta PPG atau Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Tahun 2019, akan langsung muncul pesan / notifikasi untuk melakukan pendaftaran begitu PTK berhasil login ke akun Simpatika masing-masing. Jika pesan tersebut tidak muncul, bisa jadi terdapat persyaratan-persyaratan yang belum terpenuhi. Atau untuk memastikan, guru dapat mengecek langsung melalui menu "PPG dalam Jabatan" yang ada di kumpulan menu sebelah kiri.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan file Modul PPG Kemenag Akidah Akhlak 2018 sebagai bahan pembelajaran menjelang Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Tahun 2019.

Dalam Modul 1 ini Anda kami ajak untuk mempelajari tentang Akidah, yang dimaksud Akidah disini adalah Akidah Islam sebagai dasar dari agama Islam yang didalamnya membahas tentang Konsep dasar Akidah Islam serta Keimanan yang meliputi rukun Iman yang enam.

Modul ini bertujuan agar Anda memiliki kompetensi yang berkaitan dengan Akidah Islam dan Rukun Imam serta segala sesuatu yang terkait dengannya. Secara rinci setelah mempelajari materi dalam modul ini, diharapkan Anda dapat:
  1. Memahami konsep dasar akidah Islam
  2. Memahami, menghayati dan memperkuat rasa keimanan kepada Allah swt., Malaikat malaikat Allah, Rasul-rasul Allah, kitab-kitab Allah, hari Akhir dan Qada’ dan Qadar.
  3. Memahami hikmah dari rukun iman yang enam..
Dalam kajian Akidah Akhlak, mempelajari Akidah merupakan perkara yang sangat penting, karena ini berkaitan dengan Usul atau dasar dari agama islam.

Kajian Akidah bertujuan untuk memberikan bagaimana agama islam itu dibangun berdasarkan konsep keyakinan yang benar dan sejalan dengan fitrah manusia, Akidah sebagai dasar dan substansi ajaran islam menjadi dasar sekaligus menjadi ruanglingkup aktifitas seorang muslim baik dalam aktifitas ibadah maupun sosialnya.

Kajian tentang Akidah Islam ini didasarkan pada dalil-dalil Naqli yang bersumberkan pada Al-Qur’an dan Hadis serta didukung dengan dalil Aqli yang bersumberkan pada rasionalistas akal manusia.

Kedua sumber ini penting agar kajian Akidah Islam tidak hanya terjebak pada kajian normatif tanpa dibuktikan dengan bukti-bukti rasional.

Download Modul PPG Kemenag Akidah Akhlak 2018

Untuk lebih jelasnya mengenai Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemenag Mapel Akidah Akhlak 2018 ini,  silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

Simpan File :
Modul PPG Kemenag Akidah Akhlak 2018
Demikianlah informasi mengenai Modul PPG Kemenag Akidah Akhlak 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.