Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Modul Pendalaman Materi Mapel Matematika PPG Kementerian Agama

Sertifikasi Pendidik merupakan hal yang sangat diinginkan oleh guru profesional saat ini. Untuk mendapatkan sertifikat pendidik, guru saat ini harus melalui program yang dinamakan Pendidikan Profesi Guru atau biasa disebut dengan PPG. Pendidikan Profesi guru merupakan program …

Modul Pendalaman Materi Mapel Matematika PPG Kementerian Agama
Sertifikasi Pendidik merupakan hal yang sangat diinginkan oleh guru profesional saat ini. Untuk mendapatkan sertifikat pendidik, guru saat ini harus melalui program yang dinamakan Pendidikan Profesi Guru atau biasa disebut dengan PPG. Pendidikan Profesi guru merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kwalitas para guru. Hasil dari PPG ini, guru akan mendapatkan pengakuan guru yang profesional dengan bukti telah memiliki sertifikat pendidik, sehingga dapat digunakan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. Untuk dapat mengikuti PPG ini, guru atau calon guru harus sudah menyelesaikan pendidikan S1/D4. Program PPG ini dilaksanakan dalam jangka waktu cukup lama, yaitu minimal 6 bulan atau bisa sampai 1 tahun di Universitas yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Sebagai persiapan PPG Kementerian Agama, bapak/ ibu guru dapat mempelajari modul PPG sehingga dalam pelaksanaannya sudah siap menghadapi materi dalam perkuliahan nantinya. Berikut ini link untuk materi modul PPG mata pelajaran Matematika.

Pada bagian ini dibahas tentang materi kombinatorika, yang meliputi: binomial, barisan dan multiset, fungsi pembangkit, relasi rekursif, beserta contoh penerapannya. Setelah mempelajari materi pada bagian ini diharapkan pembaca dapat lebih memahami tentang konsepkonsep dasar dalam kombinatorika dan dapat menerapkannya untuk pemecahan masalah matematika atau pemecahan permasalahan real.

Berikutnya pokok-pokok materi yang dikaji dalam pembahasan tentang barisan dan multiset sebagai berikut.
  1. Definisi barisan beserta contoh
  2. Definisi multiset beserta contoh
  3. Operasi pada multiset
Setelah mempelajari materi pada bagian ini diharapkan pembaca dapat menguasai konsep barisan dan multiset dan dapat menerapkannya untuk menyelesaikan masalah fungsi pembangkit dan relasi rekursif yang akan dibahas pada bagian ketiga dan bagian keempat dalam materi kombinatorika.

Download Modul Pendalaman Materi Mapel Matematika PPG Kementerian Agama

Selengkapnya mengenai Modul Pendalaman Materi Mapel Matematika PPG Kementerian Agama, silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

Unduh File :
Modul Pendalaman Materi Mapel Matematika PPG Kementerian Agama

Demikianlah informasi mengenai Modul PPG Kemenag Matematika yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.