Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kementerian PAN-RB Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Oktober 2019

Pemerintah kembali membuka lowongan calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS bagi masyarakat Indonesia. Pada tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB berencana membuka 100 ribu formasi. Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, jumlah…

Kementerian PAN-RB Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Oktober 2019
Pemerintah kembali membuka lowongan calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS bagi masyarakat Indonesia. Pada tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB berencana membuka 100 ribu formasi.

Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, jumlah formasi yang direncanakan pada tahun ini mayoritas dikhususkan bagi guru honorer, meskipun juga terbuka secara umum bagi masyarakat seluruh Indonesia.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Seluruh Indonesia," kata dia, saat ditemui di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Pembukaan pendaftaran CPNS dijadwalkan pada kuartal III 2019, tepatnya pada Oktober. Tetapi, dia belum bisa merincikan mengenai pembukaan CPNS pada tahun ini, karena aturan khususnya belum diterbitkan.

"Tapi ya, kira-kira Oktober lah, Kuartal ke III itu, Oktober," ujar dia.

Syafruddin juga belum mampu menyebutkan secara rinci pembagian 100 ribu formasi tersebut terhadap kebutuhan masing-masing kementerian dan lembaga. Namun, dia menegaskan, yang dikhususkan pada CPNS pada tahun ini ditujukan bagi tenaga pendidik honorer.

"100 ribu seluruhnya, tetapi kan belum diatur," kata dia.

Adapun untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang juga dijadwalkan akan turut dibuka pada tahun ini, dikatakan Syafruddin, bakal dilaksanakan pada Juni 2019.

sumber : https://www.viva.co.id

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.