Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD/MI Tahun 2019

Juknis OSN SD-MI Tahun 2019 Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan p…

Juknis OSN SD-MI Tahun 2019
Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

PELAKSANAAN OSN

Sampai saat ini Olimpiade Sains Nasional telah dilaksanakan sebanyak enam belas kali, mulai dari tahun 2002 di Yogyakarta hingga terakhir dilaksanakan tahun 2018 di Padang.

Olimpiade Sains Nasional untuk peserta didik SD/MI (OSN-SD) dan atau yang sederajat Tahun 2019 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik.

Dampak yang diharapkan dari program ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional

PERSYARATAN PESERTA SELEKSI OSN
  1. Seleksi OSN tahun 2019 diikuti oleh seluruh satuan pendidikan jenjang SD dengan total 20 peserta tiap satuan pendidikan (setiap SD yang memiliki izin penyelenggaraan pendidikan yang masih berlaku wajib untuk mengirimkan siswanya untuk mengikuti seleksi OSN Tahun 2019). 
  2. Peserta adalah siswa SD yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah yang bersangkutan. 
  3. Peserta seleksi tetap, tidak boleh diganti oleh siswa lain setelah seleksi dimulai. 
  4. Peserta seleksi adalah peserta didik SD kelas IV atau V yang masih aktif pada tahun pelajaran 2018/2019.
Untuk lebih lengkapnya mengenai file Juknis OSN 2019 ini dapat anda unduh atau download melalui tautan link berikut ini.

Unduh File :

Juknis OSN SD/MI Tahun 2019

Demikian informasi mengenai Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD/MI Tahun 2019 yang dapat Guru Madrasah sampaikan. Semoga bermanfaat....

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.