Pengumuman Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenag RI Tahun Anggaran 2018

seleksi cpns kemenag 2018Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2018, Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi CPNS di lingkungan Kementerian Agama Tahun 2018.

Dan informasi dibawah ini berisi tentang : Unit kerja, Formasi, Kriteria Pelamar, Persyaratan Umum, Persyaratan seleksi Administrasi, Tata Cara Pendaftaran Waktu Pendaftaran, Tahapan seleksi, Ketentuan Lain lain dan Lampiran yang berupa Contoh surat Lamaran, Surat pernyataan bebas narkoba, Surat pernyataan bersedia ditempatkan, surat keterangan disabilitas (bagi yang mempunyai disabilitas), surat Pernyataan K2 ( bagi yang termasuk K2) dan Contoh Amplop Surat lamaran.

Kriteria Pelamar
  1. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude / dengan pujian) dari perguruan tinggi yang terakreditasi A dan program studi yang terakreditasi A pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/dengan pujian pada ijasah atau transkrip nilai.
  2. disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melaksanakan tugas jabatan sebagaimana formasi jabatan yang sesuai dengan tingkat disabilitasnya yang dibuktikan dengan surat keterangan disabilitas dari pihak berwenang.
  3. Putra/putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan berdasarkan garis keturunan oarang tua (bapak atau ibu) asli Papua dan Papua Barat.
  4. Tenaga Pendidik Eks Tenaga Honorer K II adalah pelamar dari tenaga honorer eks tenaga K.II yang bertugas sebagai guru yang memenuhi persyaratan, yang berusia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018 serta memiliki ijasah dan transkrip nilai terakhir Strata 1 yang diperoleh sebelum tanggal 3 November 2013;
  5. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana angka 1 sampai 4 diatas atau disebut pelamar umum.
Dan untuk lebih jelasnya mengenai Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesai Tahun Anggaran 2018 bisa Anda unduh surat resminya melalui tautan link beikut ini:

Unduh File :
PENGUMUMUMAN SELEKSI CPNS KEMENAG RI TAHUN 2018
Demikian infromasi mengenai Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesai Tahun Anggaran 2018. Semoga bermanfaat....




Lebih baru Lebih lama