Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Guru dan Siswa PAI dan Budi Pekerti Kelas 6 SD/MI Kurtilas Revisi 2018

Pembelajaran Kurikulum 2013 sangatlah dinamis dengan revisi nya, dari rilis awal tahun 2013 sudah beberapa kali di revisi dari revisi 2014, 2016, 2017 dan 2018 . Pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pun juga terimbas dengan revisi, utamanya yang kami sam…

Pembelajaran Kurikulum 2013 sangatlah dinamis dengan revisi nya, dari rilis awal tahun 2013 sudah beberapa kali di revisi dari revisi 2014, 2016, 2017 dan 2018 . Pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pun juga terimbas dengan revisi, utamanya yang kami sampaikan ini adalah edisi revisi 2018 untuk buku PAI dan BP, sama dengan buku tematik kelas 3 SD juga sudah rilis buku guru dan buku siswa dengan revisi 2018.

Bapak dan ibu guru khususnya pengajar PAI dan Budi Pekerti, pada Buku guru PAI dan BP kelas 6 SD Kurtilas Revisi 2018 ini memuat 12 pembelajaran yang rinciannya adalah sebagai berikut :
  1. Indahnya saling menghormati
  2. Ketika bumi berhenti berputar
  3. Indahnya nama-nama Allah SWT
  4. Ayo, membayar zakat
  5. Keledananan Rasulullah SAW dan para sahabatnya
  6. Indahnya saling membantu
  7. Menerima Qada dan Qadar
  8. Sebangnya berakhlak terpuji
  9. Ayo, berinfak dan bersedekah
  10. Senangnya meneladani para nabi dan Ashabul Kahfi
Yang menarik pada buku PAI kelas 6 SD K13 Revisi 2018 pada setiap pelajaran buku guru menyajikan beberapa rangkaian kegiatan yang sistematis seperti ini kami ambil contoh pada pelajaran 1 Indahnya saling menghormati, pada pelajaran 1 ini terdapat subpelajaran A yang berjudul contohnya dari pelajaran 1 yakni Amati gambar berikut ada poin poin pembelajaran yang bisa membantu dan tentunya mengarahkan guru PAI dan BP SD dalam pelaksanaannya yakni :
  1. Kompetensi inti (KI)
  2. Kompetensi Dasar (KD)
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Pengembangan materi
  5. Proses Pembelajaran
  6. Penilaian
  7. Pengayaan
  8. Remedial
  9. Interaksi Guru dan Orang tua
Dari setiap subpelajaran akan selalu seperti itu sehingga diharapkan guru PAI dan BP SD mampu melaksanakan kegiatan belajar secara teratur agar hasil belajar bisa maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pada implementasinya juga guru PAI dan BP memiliki amanah yang maha mulia, karena embel-embel nama pelajaran budi pekerti, bisa diartikan bahwa urusan akhlak, perilaku, karakter menjadi tanggung jawab pelajaran PAI dan BP walaupun secara umum adalah tanggung jawab semua guru, namun penanaman secara internal dan eksternal dilakukan oleh guru PAI dan BP SD.

Selengkapnya mengenai Buku Guru dan Siswa PAI dan BP untuk Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018, silahkan bisa klik link tautan yang kami bagikan di bawah ini :'
Unduh File :
  • Buku Guru PAI dan Budi Pekerti Kelas 6 Revisi 2018 (Download)
  • Buku Siswa PAI dan Budi Pekerti Kelas 6 Revisi 2018 (Download)
Demikianlah artikel kami hari ini tentang Buku Guru Dan Buku Siswa Kelas 6 SD Terbaru Revisi 2018 SD PAI dan Budi Pekerti. Terima kasih atas kunjungannya

sumber : bukupaket.com

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.