Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Lomba Gelar Karya Film Pelajar Tahun 2018

Film sebagai media komunikasi massa mempunyai peranan penting bagi pengembangan budaya sebagai salah satu aspek, peningkatan ketahanan nasional dalampembangunan nasional, dan juga sebagai sarana pencerdasan kehidupan bangsa, pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak mulia, pem…

Film sebagai media komunikasi massa mempunyai peranan penting bagi pengembangan budaya sebagai salah satu aspek, peningkatan ketahanan nasional dalampembangunan nasional, dan juga sebagai sarana pencerdasan kehidupan bangsa, pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak mulia, pemajuan kesejahteraan masyarakat serta wahana promosi Indonesia didunia Internasional, sehingga film dan perfilman Indonesia perlu dikembangkan dan dilindungi.

Film dalam era globalisasi dapat menjadi alat penetrasi kebudayaan. Sehingga perlu dijaga dari pengaruh negatif yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan jati diri bangsa indonesia. Untuk itu diperlukan adanya sarana/ ruang kreatif bagi generasi muda agar kreatifitas-kreatifitas anak negeri dapat diarahkan menjadi energi positif yang mampu menciptakan kekuatan tersendiri dalam kancah persaingan ekonomi bebas. Sehingga Pusat Pengembangan Perfilman, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mampu menjadi katup inkubator bagi tumbuh kembangnya dunia perfilman di Indonesia.
Gelar Karya Film Remaja Tahun 2018

Dasar Hukum
  1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 78, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301);
  2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 141, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5060);
  3. Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 195);
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Tujuan
  1. Meningkatkan perkembangan film pendek dan dokumenter secara kuantitas yang diimbangi dengan kualitas, khususnya di kalangan pelajar di Indonesia.
  2. Menumbuhkan rasa cinta tanah air, peduli budaya bangsa untuk menguatkan jiwa nasionalisme bagi pelajar Indonesia melalui media seni film.
  3. Mengembangkan nilai-nilai pembelajaran bagi masyarakat luas tentang tema-tema yang positif yang dikandung dalam karya-karya film pelajar Indonesia. Karena melalui seni film (media audio visual), pesan yang disampaikan akan mudah dipahami secara universal.
Hasil yang Diharapkan
  1. Meningkatnya kuantitas dan kualitas film pendek dan dokumenter yang dihasilkan kalangan pelajar Indonesia.
  2. Tumbuhnya rasa cinta tanah air, peduli pada nilai-nilai budaya bangsa di kalangan pelajar Indonesia.

Dan untuk lebih jelasnya mengenai informasi Lomba Gelar Karya Film Pelajar Tahun 2018 bisa Anda unduh melalui tautan berikut ini.

Unduh File :


Demikian informasi mengenai Lomba Gelar Karya Film Pelajar Tahun 2018 yang dapat Guru Madrasah sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas buat rekan-rekan guru madrasah.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.