Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Pemilihan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Berprestasi 2018

Pemilihan kepala sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolahyang memiliki prestasi tinggi dalam bentuk keteladanan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. …

pedoman pemilihan kepala sekolah berprestasi
Pemilihan kepala sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolahyang memiliki prestasi tinggi dalam bentuk keteladanan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Tema pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2018 adalah Kepala Sekolah Berprestasi yang mampu Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan. Ruang lingkup tersebut berkaitan dengan aspek kepemimpinan dan manajemen pengelolaan sekolah antara lain membangun budaya literasi di satuan pendidikan, meningkatkan kepemimpinan pembelajaran abad 21, optimalisasi peran tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi dan integritas tata kelola satuan pendidikan.

Pedoman ini diterbitkan untuk menjadi acuan bagi penyelenggara pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak terkait agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi pada Tahun 2018 dapat lebih berkualitas baik penyelenggaraan maupun hasilnya.

Tujuan
Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018 bertujuan:
  1. Memilih Kepala Sekolah Berprestasi pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional;
  2. Memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah Berprestasi.
  3. Menciptakan agen perubahan (agent of change) melalui pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi.
Manfaat
  1. Meningkatnya kreativitas dan prestasi kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola sekolah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkemajuan;
  2. Meningkatnya komitmen, kebanggaan, dan pengembangan karier kepala sekolah terhadap tugas dan fungsinya; dan
  3. Menjadikan motivasi dan inspirasi bagi kepala sekolah lainnya.
Kategori
Lomba Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018 terdiri atas 4 kategori yaitu :
1. Kepala SD Berprestasi
2. Kepala SMP Berprestasi
3. Kepala SMA Berprestasi
4. Kepala SMK Berprestasi

Download Juknis Pemilihan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Berprestasi 2018

Untuk lebih jelasnya mengenai Juknis Pemilihan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Berprestasi 2018 ini bisa rekan guru unduh pada tautan link yang kami sediakan berikut ini.

Download File :
Juknis Pemilihan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Berprestasi 2018
Demikian informasi mengenai Juknis Pemilihan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Berprestasi 2018. Semoga postingan ini bermanfaat khusunya buat para kepala sekolah di satuan pendidikan masing-masing.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.