Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Cara Mudah Cek NSM Madrasah Di Emispendis Kemenag

Jika rekan operator membuka emis online kemenag, maka saat ini di dalam Aplikasi EMIS Madrasah sudah tersedia fitur untuk memasukkan data peserta didik baru baik dari jenjang ra/madrasah maupun TK/Sekolah. Dan untuk memasukkan data peserta didik baru dibedakan dengan dua cara …

Jika rekan operator membuka emis online kemenag, maka saat ini di dalam Aplikasi EMIS Madrasah sudah tersedia fitur untuk memasukkan data peserta didik baru baik dari jenjang ra/madrasah maupun TK/Sekolah.

Dan untuk memasukkan data peserta didik baru dibedakan dengan dua cara yang tergantung dari mana asal siswa tersebut. Apakah dari madrasah atau dari sekolah umum. Seperti bisa Anda lihat pada screenshot berikut ini:
cara cek nsm madrasah
Dan khusus untuk siswa yang berasal dari RA/Madrasah, cara input siswa baru sangat mudah sekali. Sebab kita tidak perlu memasukkannya satu per satu. Rekan operator hanya cukup memasukkan NSM RA/Madrasah, nanti akan muncul data siswa yang ada. Setelah itu tinggal anda cheklis nama siswa.

Namun yang jadi amsalahnya adalah kadangkala rekan operator ada yang yang masih bingung dari mana bisa mengetahui NSM RA/Madrasah. Padahal jika tidak mengetahui NSM tersebut, maka tidak bisa menginput siswa baru ke dalam aplikasi EMIS. Maka dari itu, agar anda bisa mengetahui NSM RA dan Madrasah seluruh Indonesia, silahkan anda simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek NSM Madrasah di Emispendis Kemenag

Nomor Statistik Madrasah di seluruh Indonesia sebenarnya bisa dicek secara online. Bahkan sebenarnya bukan hanya RA/Madrasah saja, semua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag bisa dicek NSM-nya secara online. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan koneksi internet anda stabil
  • Kemudian kunjungi website untuk mengecek NSM pada link di samping ini KLIK DISINI 
  • Lihat pada menu Cari Lembaga
  • Masukkan data Jenjang, Provinsi, Kabupaten/Kota
  • Setelah itu klik tombol Lihat
  • Tunggu sebentar sampai muncul data NSM RA/Madrasah di kota yang anda cari tadi
  • Lihat Gambar berikut :
cara cek nsm madrasah

Namun kadang-kadang terjadi error dan kita tidak bisa menemukan NSM Madrasah yang dimaksud. Ini mungkin bisa saja karena salah input alamat yang dimaksud atau bisa juga dikarenakan web emis tidak berjalan dengan baik dan perlu perbaikan lebih lanjut.

dan bagi yang kesulitan menemukan NSM dengan cata diatas, berikut kami lampirkan NSM seluruh Indonesia tingkat RA, MI dan MTs dalam bentuk format excel yang bisa anda unduh melalui taytan berikut ini.

Unduh File :
Demikianlah cara cek NSM Madrasah di Emis online untuk keperluan input data siswa baru. Semog aini bisa membantu para rekan operator emis dimanapun Anda berada

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.