Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

POS UN Revisi 2018 SMP dan SMA/SMK Resmi dari BSNP

Rekan Guru Madrasah, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, pentig bagi sekolah/madrasah penyelengggara memehami isi yang terkandung dalam prusedur operasional pelaksanaan ujian ini agar penyelenggaraannya dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Maka dari it…

pos un revisi 2018
Rekan Guru Madrasah, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, pentig bagi sekolah/madrasah penyelengggara memehami isi yang terkandung dalam prusedur operasional pelaksanaan ujian ini agar penyelenggaraannya dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan POS UN revisi 2018 untuk SMP/MTs dan SMA/SMK resmi dari BSNP yang dapat Anda unduh pada akhir postingan ini.

Dalam POS UN 2018 ini tertuang aturan penyelenggaraan serta teknis pelaksanaan Ujian Nasional pada jenjang SMP, MTs sederajat dan SMA/SMK, MA sederajat. Sementara untuk jenjang Sekolah Dasar tidak diterbitkan dokumen ini karena memang tidak melaksanakan Ujian Nasional melainkan Ujian Sekolah, sehingga BSNP pun menerbitkan prosedur standar operasional US 2018 SD secara terpisah.

Perihal Penting dalam POS UN 2018
Seperti disampaikan di atas bahwa POS UN BSNP ini mengatur penyelenggaraan untuk jenjang SMP dan SMA sederajat, dimana didalamnya tertuang hah-hal penting diantaranya.

Persyaratan Peserta UN 2018
Setiap satuan pendidikan harus memastikan calon peserta UN 2018 memenuhi kriteria serta persyaratan berikut ini.
  1. Peserta berada pada tahun terakhir pada satuan pendidikan tertentu (Kelas 9 atau Kelas 12)
  2. Memiliki laporan hasil belajar lengkap dari semester pertama hingga semester terakhir.
  3. Peserta didik masih aktif serta tercatat pada satuan pendidikan tertentu di tahun berjalan.
  4. Memiliki Ijazah jenjang sebelumnya yg diterbitkan setidaknya 3 tahun atau 2 tahun khusus program SKS sebelum pelaksanaan US.
  5. Peserta dari program SKS maka sekolah harus memiliki izin penyelenggaraan program SKS dan telah terakreditasi A.
  6. Peserta WNI dari SPK wajib mengikuti seluruh mapel sebagaimana telah ditentukan pada sekolah formal.
  7. Peserta yg berasal dari pendidikan SPK di Indonesia dapat mendaftar serta mengikutinya pada satuan pendidikannya atau satuan pendidikan pelaksana UN 2018  terakreditasi A  yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan.
  8. WNI yang belajar di sekolah asing di luar negeri dapat mengikuti UN, sesuai  dengan ketentuan yg ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah atau instansi berwenang di Kementerian Agama.
Lebih jelasnya mengangai POS UN Revisi 2018 SMP dan SMA/SMK Resmi BSNP ini silakan bisa mengunduh memalaui taytan link berikut ini.

Download File :
Demikian informasi penting mengenai POS UN Revisi 2018 SMP dan SMA/SMK Resmi BSNP. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.