Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Jadwal Penyelenggaraan UAMBN MTs dan MA Tahun Pelajaran 2017-2018

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Madrasah (UM) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah dekat tinggal menghitung hari, setiap Madrasah biasanya di tuntut untuk mempelajari Prosedur Operasi Standar (POS) …

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Madrasah (UM) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah dekat tinggal menghitung hari, setiap Madrasah biasanya di tuntut untuk mempelajari Prosedur Operasi Standar (POS) UAMBN dan juga memperhatikan jadwal pelaksanaannya. Sehingga pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan jadwal pelaksanaan UAMBN pada tahun ini.

Seperti sudah menjadi maklum bahwa dalam rangka mengukur ketercapaian standar kompetensi lulusan Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di MTs dan MA/MAK, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan melalui Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 diatur dalam SK Dirjen Pendis Nomor 181 Tahun 2018 tentang Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional

Tujuan UAMBN
  1. UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan.
  2. UAMBN berfungsi sebagai: a) bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah; b) umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs danMA/MAK; c) alat pengendali mutu pendidikan; d) pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs danMA/MAK.
Syarat Madrasah Penyelenggara UAMBN-BK
Madrasah yang dapat ditetapkan sebagai penyelenggara UAMBN-BK telah memenuhi persyaratan sebagaiberikut:
  • Telah terakreditasi.
  • Tersedia sejumlah komputer dan server sesuai kebutuhan.
  • Memenuhi persyaratan teknis lainya (seperti persyaratan teknis UNBK). (Madrasah penyelenggara UNBK diharapakan menyelenggarakan UAMBN-BK)
Materi Uji, Jadwal Dan Jumlah Butir Soal UAMBN

Untuk mengatahui materi uji, butir soal serta jadwal pelaksanaan UAMBN MTs dan MA bisa rekan-rekan lihat pada gambar berikut ini :
materi uji uambn

butir soal uambn

Jadwal UAMBN MTs dan MA Tahun Pelajaran 2017-2018
jadwal uambn mts

jadwal uambn ma
Demikian informasi mengenai Materi Uji, Jadwal Dan Jumlah Butir Soal UAMBN untuk MTs dan MA Tahun Pelajaran 2017-2018. Semoga informasi bermanfaat dalam mempersiapkan pelaksanaan UAMBN tahun ini..

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.