Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Tahun 2018

Daftar Isi [Tampil]
panduan aplikasi uambnbk
Kementerian Agama menargetkan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada tahun 2018 pada seluruh madrasah di Indonesia sudah berbasis komputer.

Hal ini diungkapkan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar saat rapat koordinasi persiapan UAMBN Berbasis Komputer di Kantor Kementerian Agama.

Menuru A. Umar, UAMBN Berbasis Komputer merupakan salah satu bentuk respons Kementerian Agama terhadap perkembangan teknologi dan penguatan karakter siswa-siswi madrasah. Dengan berbasiskan komputer ini, UAMBN akan memacu integritas, kejujuran, dan kedisiplinan siswa-siswi madrasah dalam ujian.

Pada tahun 2017, sebanyak 4.408 madrasah yang sudah melaksanakan UAMBN (MTs dan MA). dan Tahun 2018, 16.943 MTs dan 7.260 MA di seluruh Indonesia ditargetkan sudah menerapkan UAMBN Berbasis Komputer. Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah, Basnang Said, mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah di Kanwil Kemenag Provinsi untuk menyiapkan anggaran UAMBK tersebut.

Kemenag melalui Direktorat KSKK Madrasah juga akan melaunching aplikasi rapor digital untuk RA, MI, MTs, dan MA.  Aplikasi ini dibuat untuk menghindari perbedaan format rapor antara satu madrasah dengan madrasah lainnya.

Berkenanan dengan hal tersebut diatas ,maka pada kesempatan kali ini, blog Guru Madrasah akan memberikan link unduhan Juknis pelaksanaan UAMBN Berbasis Komputer atau UAMBNBK sebagai acuan pelaksanaan bagi madrasah yang sudah akan melakasankan UAMBN berbasis komputer tahun ini.

Dan baru-baru ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah merilis sebuah Aplikasi baru bermanama aplikasi UAMBNBK. Tapi aplikasi ini tidaklah sama dengan UNBK Kemdikbud yang menggunakan VHD untuk menjalankannya. Aplikasi UAMBNBK menggunakan aplikasi khusus yang nanti harus diinstall pada komputer client dan server yang merupaakn tugas proktor untuk melakukan installasi aplikasi UAMBNBK ini sehingga diharapkan ujian berjalan dengan lancar.

Baiklan, untuk lebih jelasnya silakan bisa membaca dan mempelajari Buku panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK yang kami sediakan melalui tautan link berikut ini.

Download File :
Buku panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Tahun 2018

Demikian postingan mengenai Buku panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK Tahun 2018 ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat rekan-rekan guru madrasah yang tahun ini akan melaksanakan UAMBN berbasis komputer.

Tags: DownloadUAMBNUjian Nasional
This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below. Thank you for your visit.