Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Jadwal Resmi UNBK SMP/MTs SMA/MA SMK Tahun 2017/2018

Seperti telah diketahui bahwa Ujian Nasional Tahun 2018 ini terdiri ada dua jenis yaitu UNBK dan UNKP. UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan ujian yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. Sedang UNKP atau Ujian N…

jadwal resmi unbk 2018
Seperti telah diketahui bahwa Ujian Nasional Tahun 2018 ini terdiri ada dua jenis yaitu UNBK dan UNKP. UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan ujian yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. Sedang UNKP atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil adalah ujian nasional yang menggunakan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK direncanakan akan diselenggarakan sekitar bulan April mendatang. Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh sekolah-sekolah penyelengara UNBK, mulai dari persiapan perangkat, kesiapan siswa dalam menghadapi UNBK, dan proses-proses simulasi UNBK guna memastikan aplikasi UNBK dapat berjalan dengan baik.

Ujian Nasional Berbasis Komputer telah diwajibkan untuk seluruh SMA negeri dan SMK negeri mapun swasta, adapun di tahun pelajaran sebelumnya SMA negeri belum diwajibkan namun ditahun ini sama halnya SMK yang tahun lalu sudah diharuskan menggunakan UNBK saat ini SMA dan SMK semuanya harus menggunakan UNBK.

Berbeda dengan SMP/MTs, tidak semuanya diwajibkan, melainkan untuk sekolah yang sarana dan prasarana sekolah/madrasah-nya yang sudah lengkap dan dengan SDM yang siap baru menggunakan UNBK. Berikut ini kami sampaikan jadwal pelaksanaan UNBK untuk SMP, SMA dan SMK untuk Tahun Pelajaran 2017/2018.

1. Jadwal UNBK SMP dan MTs
jadwal unbk susulan mts/smp

2. Jadwal UNBK SMA dan MA
jadwal unbk sma
jadwal unbk susulan sma

3. Jadwal UNBK SMK
jadwal unbk smk
jadwal unbk susulan smk

Demikian mengenai Jadwal Resmi UNBK SMP/MTs SMA/MA SMK Tahun 2017/2018. Semoga bermanfaat..


Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.