Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Cara Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di Emis Oline

Sejak pertama kali emis berbasis web diluncurkan banyak sekali masalh-masalah yang timbul. Salah satunya adalah server layanan emis itu sendiri sering mengalami down karena banyak diakses oleh para operator pada waktu yang sama. Ini biasanya membuat proses loading sangat lama.…

Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out
Sejak pertama kali emis berbasis web diluncurkan banyak sekali masalh-masalah yang timbul. Salah satunya adalah server layanan emis itu sendiri sering mengalami down karena banyak diakses oleh para operator pada waktu yang sama. Ini biasanya membuat proses loading sangat lama. Dan bukannya masuk ke dashbor EMIS melainkan justru muncul keterangan 504 Gateway Time-Out.
Tak hanya ketika akan login saja sebenarnya, saat hendak menyimpan data tiba-tiba tampilan EMIS tiba-tiba berubah menjadi Error 504 Gateway Time-Out.

Tentu hal ini sangat mengganggu perkajaan para operator. Di satu sisi mereka harus sesegera mungkin mengupdate data. Namun di sisi lain, ketidaksiapan sistem menghambat semua pekerjaan tersebut.

Hal ini disebabkan akses pengguna ke server pusat melampaui batas alias overload. Sehingga mengakibatkan website tidak bisa diakses dan kemudian muncul keterangan tersebut.

Cara mengatasi permasalahan Error 504 Gateway Time-Out

Sebenarnya cara mengatasinya cukuplah mudah yaitu kita hanya cukup “MENGATUR WAKTU LOGIN”. Ya itu saja trik untuk mengatasinya. Bagaimanakah maksudnya?

Biasanya muncul Error 504 Gateway Time-Out itu hanya terjadi ketika jam-jam sibuk kerja, yaitu sekitar jam 08.00 – 12.00 WIB. Pada jam-jam tersebut, banyak operator yang mengakses EMIS sehingga menyebabkan server mengalami overload.

Namun setelah jam sibuk itu lewat, website EMIS  sangat lancar sekali. Sehingga sebaiknya anda mengerjakan EMIS mulai jam 12.30 WIB keats, mulai pada waktu tersebut masalah 504 Gateway Time-Out tidak muncul lagi karena yang mengakses web emis mulai berkurang.

Saran dari admin Guru Madrasah, silahkan anda buat target update data setiap hari. Misalnya dalam satu hari harus mengupdate 20 data siswa, maka secara perlahan semua data yang harus diupdate akan segera selesai tanpa ada gangguan sistem Error 504 Gateway Time-Out.

Nah begitu saja informasi mengenai Cara Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di EMIS Oline yang bisa Guru Madrasah sampaikan, semoga bisa bermanfaat, khususnya buat para operator emis madrasah. Tetap semangat....

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.