Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kisi Kisi Ujian Nasional SMP/MTs Tahun Pelajaran 2016/2017

Kisi-kisi UN selalu berkembangan mengikuti perkembangan zaman. Namun pada dasarnya kisi-kisi tersebut hampir mirip dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja bedanya terletak pada jenis dan model soal yang akan diberikan pada saat pelaksanaan ujian nasional mendatang. Maka dari…

kisi-kisi un smp
Kisi-kisi UN selalu berkembangan mengikuti perkembangan zaman. Namun pada dasarnya kisi-kisi tersebut hampir mirip dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja bedanya terletak pada jenis dan model soal yang akan diberikan pada saat pelaksanaan ujian nasional mendatang. Maka dari itu, semua pihak yang terlibat dalam UN SMP harus menyiapkan ini sejak dini mungkin.

Perlu anda ketahui seksama bahwa Kisi-kisi Ujian Nasional memuat cakupan materi dan level kognitif untuk setiap mata pelajaran, jenjang, dan jenis pendidikan. Kisi-kisi Ujian Nasional dikembangkan oleh pakar materi dari perguruan tinggi dan guru berpengalaman di bawah koordinasi Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud.

Kisi-kisi UN SMP 2017 Lengkap disusun berdasarkan kriteria kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku pada lingkup materi yang sama (irisan materi pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 dan Kurikulum 2013). Maka dari itu, soal UN SMP tidak akan jauh berbeda dengan apa yang diajarkan oleh guru di kelas.

Kisi-kisi UN SMP 2017 Lengkap memuat 4 mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN. Mapel tersebut adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Semuanya memiliki pedoman kisi-kisi soal tersendiri. Dan itu harus diketahui baik oleh peserta didik maupun untuk guru sebagai pedoman pembelajaran persiapan UN.

Kisi-kisi UN SMP mapel Bahasa Indonesia memuat 6 bidang yaitu: Level Kognitif, Membaca Non Sastra, Membaca Sastra Menulis Terbatas, Menyunting Kata, Kalimat, Paragraf, Menyunting Ejaan dan Tanda Baca.

Sedangkan Kisi-kisi UN SMP 2017 Mata Pelajaran Bahasa Inggris memuat empat bidang, yaitu Level Kognitif, Fugsi Sosial, Struktur Teks dan Unsur Kebahasaan. Sementara Mapel Matematika memuat 5 bidang yaitu Level Kognitif, Bilangan, Aljabar, Geometri dan Pengukuran serta statistika dan Peluan.

Terakhir untuk Mapel IPA dibagi menjadi dua yakni Biologi dan Fisika-Kimia. Untuk Biologi memuat tiga bidang yaitu Level Kognitif, Makhluk hidup dan Lingkungannya serta Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup. Sedangkan untuk Fisika-Kimia memuat 4 bidang yaitu Level Kognitif, Pengukuran Zat dan Sifatnya, Mekanika dan Tata Surya Serta Gelombang Listrik dan Magnet.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda Download File berikut ini:
KISI-KISI UN TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Demikian informasi mengenai kisi-kisi UN Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.