Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Download Materi PLPG KSG Sertifikasi Guru Kemenag Tahun 2017

Para rekan guru yang kebetulan dipanggil untuk mengikuti PLPG tahun ini sepertinya harus mengetahui info ini. Seperti sudah kiat ketahui bahwa tahapan peserta Sertifikasi Guru Kemenag Tahun 2017 sudah mulai taham pembelajaran modul dan materi sebelum peserta masuk resmi sebaga…

materi plpg sergur kemenag 2017
Para rekan guru yang kebetulan dipanggil untuk mengikuti PLPG tahun ini sepertinya harus mengetahui info ini. Seperti sudah kiat ketahui bahwa tahapan peserta Sertifikasi Guru Kemenag Tahun 2017 sudah mulai taham pembelajaran modul dan materi sebelum peserta masuk resmi sebagai peserta PLPG di LPTK yang telah ditunjuk. Pemilihan Materi PLPG peserta sertifikasi yang telah ditentukan oleh masing - masing peserta kini bisa mempelajari modul yang ada yang bisa di dapat dari portal situs resmi yaitu http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login atau lewat link http://sertifikasikemenag.id/.

Ada dua panduan yang tertulis dalam juknis Aplikasi Prakondisi Sertifikasi Guru 2017, yaitu panduan untuk mentor dan guru (peserta). Berikut ini garis besar panduan yang tertulis dalam juknis Aplikasi Prakondisi/Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2017.

1. Panduan untuk Mentor
Panduan untuk mentor ini meliputi pengenalan menu dan penggunaan aplikasi KSG untuk mentor. Menu yang terdapat dalam aplikasi KSG untuk mentor meliputi dashboard, kelas (yang berisi menu forum dan laporan kemajuan), serta lampiran referensi. Cara penggunaan yang tertulis pada juknis meliputi: cara login; melakukan proses mentoring secara daring; mengaktifkan menu laporan (membuat jadwal pelaporan, petunjuk pembuatan laporan, dan referensi yang harus digunakan guru); mengunggah materi belajar tambahan sebagai lampiran referensi; mengunduh dan menilai laporan yang dikumpulkan oleh peserta/guru; memberi nilai dan masukan/komentar pada laporan yang dikumpulkan; memperbarui informasi atau sandi pada akun mentor; serta cara logout.

2. Panduan untuk Guru
Panduan untuk guru ini meliputi pengenalan menu dan penggunaan aplikasi KSG untuk peserta sertifikasi 2017. Menu untuk akun guru meliputi dashboard dan kelas (yang berisi menu forum dan laporan kemajuan). Cara penggunaan yang tertulis pada juknis meliputi: cara login; mengikuti proses mentoring secara daring; mengunggah laporan kemajuan; melihat tanggapan mentor; memperbarui informasi atau sandi pada akun mentor; serta cara logout.

Dan jika rekan guru ingin mendapatkannya silakan bisa mengaksesnya lewat miror download di link berikut ini.
Download File :
Materi PLPG KSG Sergur Kemenag Tahun 2017-429mb
Demikian informasi mengenai Materi PLPG KSG Sertifikasi Guru Kemenag Tahun 2017 yang kami sajikan untuk rekan guru madrasah. Semoga info ini bermanfaat dan jangan lupa like fanspage Guru Madrasah untuk mendapatkan info terbaru seputar kabar madrasah.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.