Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokumen Penunjang Ajuan Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2017

Rabu, 06 September 2017 | Rabu, September 06, 2017 WIB Last Updated 2017-09-07T00:33:40Z
dokumen penunjang sergu 2017
Dokumen pendukung yang harus disertakan sebagai lampiran dalam pengajuan Verifikasi Berkas Calon Peserta Sergu Madrasah 2017 telah disertakan dalam Form S34 yang dicetak PTK. Saat mencetak S34 akan ada dua halaman, pertama adalah halaman Form S34 dan yang kedua adalah halaman Lampiran S34 yang berisikan Daftar Dokumen Penunjang Ajuan Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2017.

Sehingga PTK seharusnya tidak perlu bingung dengan dokumen yang harus disiapkan. Karena sudah tertera dengan jelas di Lampiran S34 tersebut. Meskipun beberapa Admin Kabupaten / Kota bisa jadi menambahkan beberapa dokumen lain sebagai penunjang verifikasi.

Daftar Dokumen Penunjang Ajuan Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2017

Adapun daftar dokumen penunjang atau lampiran S34 tersebut, beserta ketentuan dari masing-masing dokumen, adalah sebagai berikut:
  1. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir S1/D-IV dan ijazah D-I/D- II/D-III (jika ada)
    • Catatan: Jika Anda nanti terpilih sebagai Peserta, maka fotokopi ijasah harus dilegalisir.
    • Legalisir tersebut dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
      • Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi negeri/swasta dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah tersebut
      • Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi swasta yang sudah tidak beroperasi harus dilegalisasi oleh kopertis
      • Fotokopi ijazah dari luar negeri dilampiri fotokopi surat keterangan akreditasi dari Direktorat Jenderal Belmawa
  2. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai SK pengangkatan/ pangkat/ golongan terakhir
    • Catatan: Jika Anda nanti terpilih sebagai Peserta, maka fotokopi SK pengangkatan harus dilegalisir oleh atasan langsung
  3. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir.
    • Khusus bagi guru yang S-1/D- IV yang tidak linier dengan mata pelajaran yang diampu wajib melampirkan SK pembagian tugas mengajar 5 (lima) tahun terakhir secara berturut-turut.
    • Catatan: Jika Anda nanti terpilih sebagai Peserta, maka fotokopi SK mengajar harus dilegalisir oleh atasan langsung
  4. Surat ijin belajar atau surat keterangan belajar dari pejabat yang berwenang (apabila SK Kepegawaian terakhir belum mencantumkan kualifikasi akademik S1)
Sebagaimana tertera dalam Form S34, dokumen dan lampiran tersebut tidak untuk ditinggal di Admin Kabupaten/Kota melainkan setelah ditunjukkan dapat diminta kembali untuk kemudian diserahkan ke LPTK jika kemudian terpilih menjadi peserta Sertifikasi Guru 2017. Dokumen tersebut akan melengkapi Cetak A1 dan Fakta Integritas yang harus dikirimkan ke LPTK.

Sekali lagi, bisa jadi masing-masing Penma Kabupaten/Kota mentapkan ketentuan dan persyaratan kelengkapan dokumen (lampiran) yang sedikit berbeda dengan daftar tersebut.

Demikianlah mengenai lampiran dokumen penunjang yang harus disertakan dalam Ajuan Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2017. Semoga bermanfaat...

Artikel Menarik Lainnya :

×
Artikel Terbaru Update