Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Download Buku Kurikulum 2013 Tingkat SD, SMP dan SMA Gratis

B uku Kurikulum 2013 yang admin maksud adalah kumpulan buka yang bisa rekan guru download di situs resmi penyedia bukunya, yaitu berlamat di buku.kemdikbud.go.id . Ini adalah sebuah website resmi milik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berisikan ber…

Download Buku Kurikulum 2013 Tingkat SD, SMP dan SMA Gratis
Buku Kurikulum 2013 yang admin maksud adalah kumpulan buka yang bisa rekan guru download di situs resmi penyedia bukunya, yaitu berlamat di buku.kemdikbud.go.id. Ini adalah sebuah website resmi milik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berisikan berbagai macam file penting di dunia pendidikan khususnya  kumpulan Buku Pegangan Guru dan Peserta Didik Kurikulum 2013 revisi terbaru untuk Tahun Pelajaran 2017/2018.

Di dalam website buku.kemdikbud.go.id berisikan Buku Kurikulum 2013 yang dapat dipergunakan oleh berbagai jenis satuan pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK.

Untuk mengunduh buku kurikulum 2013 di website buku.kemdikbud.go.id sebenarnya caranya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengakses website buku.kemdikbud.go.id. di situ nanti akan muncul beberapa menu berikut: -Direktori Pembukuan, Buku teks pelajaran SD, SMP, SMA, Buku non teks pelajaran seperti pengetahuan, Buku teks perminatan untuk SMK, referensi, kepribadian, dan panduan pendidik.

Adapun Cara download buku Buku Pegangan Peserta Didik dan Guru Kurikulum 2013 Untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK Revisi 2017 melalui website buku.kemdikbud.go.id ialah sebagai berikut ini:
  • Masukkan alamat URL berikut ini http://buku.kemdikbud.go.id/index.php/user/register  di Web Browser anda
  • Lengkapi form registrasi dengan data diri anda yang lengkap dan benar. Adapun data yang harus anda isi adalah Username, Password, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nama, Pekerjaan dan Email. Setelah data anda isi lengkap, Klik Tombol Register.
  • Apabila proses registrasi berhasil maka akan tampil sebuah pemberitahuan yang menyatakan bahwa proses registrasi “Nama Anda” Sukses dan Selamat bergabung di website buku
  • Kemudian lakukan Login dengan mengunjungi alamat  http://buku.kemdikbud.go.id/index.php/login/loginform
  • Masukkanlah username dan password sesuai yang anda daftarkan tadi kemudian klik tombol Login
  • Di dalam dasboard Buku, silakan anda memilih buku yang ingin anda unduh.
  • Setelah Buku anda pilih,  klik tombol download berwarna hijau yang nanti akan muncul secara otomatis di sampingnya.
  • Selanjutnya centanglah pada kotak isian yang menyatakn bahwa anda sudah membaca dan memahami sepenuhnya Term of Service/peraturan. Kemudian klik pada tombol Get LINK lalu klik pada tombol download. 
  • Maka buku akan terdownload secara otomatis di komputer anda. Tunggulah sampai dengan proses download buku selesai dilakukan.
Untuk mempermudah anda dalam memilih buku kurikulum 2013 yang sesuai dengan Tingkat satuan pendidikan dan juga kelas yang anda ampu. Maka silahkan klik pada menu "Buku teks pelajaran" lalu pilih jenjang sekolah dan juga kelas yang anda inginkan.

Demikianlah informasi mengenai buku.kemdikbud.go.id Tempat Download Buku K13 Gratis yang bisa admin Guru Madrasah sampaikan kepada rekan guru semua. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di Blog Guru Madrasah.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.