Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pendaftaran Sertifiaksi Guru Madrasah 2017 Secara Online di Simpatika Kemenag

Jumat, 23 Juni 2017 | Jumat, Juni 23, 2017 WIB Last Updated 2017-06-23T03:04:31Z
pendaftaran sertifiaksi 2017 melalui simpatika
Pada postingan terdahulu, admin Guru Madrasah telah mempublikasikan Surat Edaran tentang Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagiakan informasi mengenai tata cara pelaksanaan sertifikasi tersebut. Pada tahun 2017 ini sertifikasi guru Madrasah sudah berbasis Simpatika Kemenag, dan jika dan Guru Madrasah yang TMT-nya mulai tahun 2015 dan berlum ikut sertifikasi maka ada fitur baru di akun simaptika masing-masing yaitu notifikasi atau pemberitahuan bahwa guru yang sudah memenuhi persyaratan akan mendapatkan tawaran untuk ikut sertifikasi tahun 2017 dengan model PLPG.

Namun dalam hal ini setidaknya ada 4 syarat yang harus dipenuhi guru madrasah jika ingin mendapatkan tawaran untuk mengikuti sertifikasi tahun 2017n ini, diantaranya adalah :
  1. Berstatus sebagi PNS atau Guru Tetap Yayasan (GTY) bagi guru bukan PNS di madarasah negeri ataupun swasta yang berada dibawah naungan Kemneterian Agama.
  2. Belum pernah memiliki sertifikat pendidik
  3. Diangka tdalam jabatan fungsional guru sebelum tanggal 30 Desember 2005, kecuali bagi guru yang mengajar di MAN Insan Cendekia se-Indonesia
  4. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/DIV dari perguruan tinggi yang terakreditasi dan memiliki prodi yang telah memiliki izin penyelanggaraan.
Nah jika data PTK yang telah memnehui syarat seperti admin sebutkan diatas, maka silaakn bisa melakukan perbaikan data (edit data) dan lakukan ajuan S12 ke admin Simpatika Kab/Kota untuk mendapatkan persetujuan (S13)

Daftar Sertifikasi Tahun 2017 melalui Simpatika Kemenag

Rekan guru madrasah yang akan melakukan pendaftaran calon peserta Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017, silakan bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Login ke akun PTK masing-masing, jangan akun milik tetangga yah ☺
  • Saat masuk dasbor PTK akan muncul notifikasi / pesan untuk pendaftaran calon Peserta Sertifiaksi, seperti pada gambar beikut.
  • Kemudian klik pada menu "Mata Pelajaran" untuk memilih data mata pelajaran yang diinginkan sesuai dengan kompetensi PTK masing-masing
  • Jika sudah, kemudian klik "Lanjut"
  • Setelah itu akan muncul pesan tentang rangkuman isian yang telah dipilih. Dan jika sudah benar, silakan kilik "Simpan" Dan jika ada kesalhan maka bisa kkloik "Kembali" untuk melakukan pengeditan ulang.
Demikian informasi mengenai pendaftaran sertifikasi guru Madrasah tahun 2017 melalui akun simpatika secara online. Semoga bermanfaat apa yang kami sampaikan.

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update