Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Latihan Soal Ujian Sekolah UASBN untuk SD/MI Tahun 2017

U jian sekolah (US) untuk jenjang SD/MI dan sederajat pada Tahun Pelajaran 2016/2017 akan digelar mulai tanggal 8 sampai 12 Mei 2017. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran utama, yaitu; Bahasa Indonesia, Matematika…

Latihan Soal Ujian Sekolah UASBN SD/MI Tahun 2017
Ujian sekolah (US) untuk jenjang SD/MI dan sederajat pada Tahun Pelajaran 2016/2017 akan digelar mulai tanggal 8 sampai 12 Mei 2017. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran utama, yaitu; Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sedangkan untuk jadwal ujian sekolah (US) susulan bagi siswa yang berhalangan hadir akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 19 Mei 2017. Ujian dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 dengan jumlah butir soal; Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal, Matematika 40 soal, dan IPA 40 soal.

Soal ujian sekolah (US) SD/MI Tahun Pelajaran 2016/2017 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. Untuk bahan persiapan, biasanya akan diadakan Try Out menghadapi Ujian Sekolah (US) oleh Dinas Pendidikan.

Baca Juga : Latihan Soal dan Pembahasan Soal UN untuk SD/MI

Dan pada kesempatan ini pula Blog Guru Madrasah akan mencoba berbagi file kumpulan soal latihan Ujian Sekolah UASBN untuk SD/MI yang dapat digunakan sebagai sarana mengasah kemampuan siswa/siswi kelas 6 dalam mengahadapai USBN tahun ini. File ini dapat rekan guru unduh melalui tautan link berikut ini.

Download File :

Semoga kumpulan soal untuk latihan UASBN ini bisa bermanfaat buat rekan guru madrasah dan rekan guru lainya. Jangan lupa untuk selalu berkunjung di blog Guru Madrasah untuk mendapatkan update informasi seputar aplikasi dan informasi yang bermanfaat untuk dunia pendidikan madrasah.

2Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.