Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cara Cetak Kembali Ajuan SKMT dan SKBK Semester Atau Tahun Yang Lalu

Kamis, 27 April 2017 | Kamis, April 27, 2017 WIB Last Updated 2017-04-26T22:00:01Z
cetak skmt dan skbk tahun lalu
Rekan guru madrasah dimanapun anda berada, khusunya para operator simpatika, untuk keperluan arsip ataupun keperluan administrasi lainnya, terkadang kita membutuhkan beberapa data dari semester yang sudah berjalan sebelumnya. Bahkan tak jarang pula kita dituntut untuk membuka kembali beberapa arsip terkait dari tahun-tahun pelajaran yang lalu. Apesnya, terkadang pula semua data tersebut tidak kesemuanya kita arsipkan dengan baik dan benar.Faktor utama yang menyebabkan hal ini adalah karena sifat dasar kita sebagai manusia yang selalu tidak akan luput dari salah dan lupa.

Terkait dengan hal ini serta terkait pula dengan tugas selaku operator simpatika di madrasah kami, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membuat sebuah panduan tentang  Cara Mudah Mencetak Kembali Ajuan SKMT / SKBK Semester atau Tahun Pelajaran Yang Lalu. Panduan ini kami buat dengan satu tujuan agar ketika suatu saat kami lupa, kami bisa membukanya kembali sebagai pengingat. Sukur-sukur kalau panduan ini bisa bermanfaat juga bagi rekan-rekan guru madrasah ataupun operator madrasah lainnya.

Adapun langkah-langkah untuk Mencetak Kembali Ajuan SKMT / SKBK Semester atau Tahun Pelajaran Yang Lalu adalah sebagai berikut :

1. Login ke Akun Simpatika masing-masing PTK
2. Setelah berhasil login ke akun simpatika, silahkan klik menu SKBK & SKMT yang terletak di bagian kiri bawah.
cetak skmt tahun sebelumnya

3. Setelah itu, silahkan klik semester dan Tahun Pelajaran yang diinginkan. lihat screenshot :
cetak skmt tahun sebelumnya
     
4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
cetak skmt tahun sebelumnya

Pilih yang nomer 1 untuk mencetak S29a dan lampirannya, atau pilih yang nomer 2 untuk mencetak S29e atau Surat Persetujuan atas pengajuan SKMT dan SKBK dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota setempat.

5. Langkah akhir cetak
cetak skmt tahun sebelumnya

Demikian langkah mudah bagaimana cara cetak kembali ajuan SKMT dan SKBK untuk semester atau tahun yang lalu. Semoga informasi ini bermanfaat buat para guru madrasah yang mungkin masih kebingungan dalam mencetak kembali SKMT atau SKBK sebelumnya. Terimakasi anda sering berkunjung di Blog Guru Madrasah ini.

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update