Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Standar Dokumen Administrasi Madrasah

P engertian administrasi sederhananya adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data serta informasi (drafting and recording data + information) secara sistematis dengan tujuan untuk menyediakan keterangan serta memudahkan memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam sat…

Buku Standar Dokumen Administrasi Madrasah
Pengertian administrasi sederhananya adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data serta informasi (drafting and recording data + information) secara sistematis dengan tujuan untuk menyediakan keterangan serta memudahkan memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam satu hubungan satu sama lain.

Dalam konteks pendidikan, tata kelola administrasi yang baik dan akuntabel merupakan salah satu necessary conditions dan pilar penting bagi upaya peningkatan mutu pendidikan Madrasah. Berangkat dari hal tersebut, maka Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM), Direktorat Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI telah menerbitkan Buku yang berjudul Standar Dokumen Administrasi Madrasah (Madrasah Administration Document Standards).

Buku setebal 356 halaman yang akan admin bagikan dalam bentuk file pdf ini berisi sejumlah dokumen/template standar minimal administrasi, yang terdiri dari 6 (enam) bab utama, yaitu :
  1. Administrasi Kurikulum
  2. Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  3. Administrasi Bimbingan dan Konseling dam Kesiswaan
  4. Administrasi Sarana dan Prasarana
  5. Administrasi Keuangan
  6. Administrasi Tata Usaha dan Tata Persuratan
Namun Demikian dokumen atau template yang terdapat dalam buku ini adalah hanya bersifat contoh. Artinya ini bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik madrasah masing-masing.

Baca Juga : Aplikasi Pembuatan Administrasi Ujian Madrasah dan Nasional


Bagi rekan guru madrasah yang memerlukan buku standar Administrasi Madrasah ini, silakan bisa mengunduhnya melalui tautan link berikut ini secara gratis dan mudah.

Download File :

Demikian info singkat mengenai buku standar administasi madrasah yang dapat admin Blog Guru Madrasah sampaikan. Besar harapan kami info ini bermanfaat untuk menjadikan madrasah lebih baik dalam segi tata kelola administrasinya. Jangan lupa untuk selalu berkunjung di blog Guru Madrasah ini untuk mendapatkan update informasi pendidikan yang bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.