Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Update Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017

E MIS Pendis  atau singkatan dari Education Management Information System, Pendidikan Islam. merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam. Dengan adanya sistem yang dikemba…

Juknis Update Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017
EMIS Pendis  atau singkatan dari Education Management Information System, Pendidikan Islam. merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam. Dengan adanya sistem yang dikembangkan tersebut, sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan kementerian agama menjadi lebih mudah di dalam melaporkan perkembangan sekolahnya. Selama ini, sistem yang lama cukup merepotkan khususnya untuk mengetahui perkembangan terakhir dan data terkini yang di madrasah-madrasah di seluruh indonesia. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan akan lebih memudahkan di dalam menemukan data yang valid tentang madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Rekan guru madrasah dan khususnya kepada rekan operator emis dimanapun berada, seperti sudah dijelaskan di paragraf awal bahwa dalam penggarapan EMIS, dari awal pengentrian data pada Form Excel EMIS, pemback up-an database EMIS, sampai ke proses Upload online. Semua proses tersebut memerlukan proses dan aturan-aturan yang sangat harus dipatuhi, jika salah sedikit saja maka akan berakibat fatal pada proses selanjutnya, sehingga harus mengulang dari awal, dan itu memerlukan kesabaran dan ketelitian dari para operator emis.

Baca Juga : Aplikasi Desktop Emis Semester Genap 2016/2017

Seperti pada pengalaman input data semester ganjil yang lalu, proses upload ternyata tidak cukup hanya sekali dua kali saja, tapi bisa lebih dari itu karena banyak perbaikan yang harus dilakukan demi validnya data yang diinput. Namun untuk semester kedua ini sepertinya tidak serumit proses upload data seperti semester ganjil yang lalu. Karena format excel yang ada mungkin tinggal penyermpurnaan saja.

Dan pada kesempatan kali ini, Guru Madrasah akan berbagi tentang juknis Update Emis untuk semester genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Untuk mengunduhnya silakan bisa mengklik tautan link berikut ini :
Demikian informasi mengenai juknis update emis untuk semester genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga info ini bermanfaat, khususnya untuk para operator emis. Selamat bekerja...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.