Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Contoh Rencana Kerja Madrasah Untuk MI Lengkap

R encana Kerja Madrasah dibuat untuk menyusun perencanaan Madrasah selama lima tahun kedepan. Untuk itu agar mutu Madrasah ada peningkatan, maka perlu membuat perencanaan yang baik. Rencana Kerja Madrasah dibuat berdasarkan Evaluasi Diri Madrasah untuk mengukur kinerja serta…

contoh rencana kerja madrasah untuk MI
Rencana Kerja Madrasah dibuat untuk menyusun perencanaan Madrasah selama lima tahun kedepan. Untuk itu agar mutu Madrasah ada peningkatan, maka perlu membuat perencanaan yang baik. Rencana Kerja Madrasah dibuat berdasarkan Evaluasi Diri Madrasah untuk mengukur kinerja serta kemampuan Madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah. Demi suksesnya dalam membuat Rencana Kerja Madrasah maka harus melibatkan semua jabatan yang berkepentingan, seperti Ketua Yayasan, Komite Madrasah, Kepala Madrasah, dan Dewan Guru. Jika dirasa sangat perlu, gunakan juga Tokoh Masyarakat sekitar.

Tentunya dengan dibuatnya Rencana Kerja Madrasah ini akan sangat banyak manfa’at yang akan dirasakan yang antara lain diantaranya, Rencana Kerja Madrasah adalah sebagai tolak ukur keberhasilan Madrasah untuk mengimplementasikan berbagai macam program Madrasah. Selanjutnya Rencana Kerja Madrasah bisa dijadikan acuan demi mecapai target sasaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan.

Rencana Kerja Madrasah (RKM) sebagaimana Evaluasi Diri Madrasah sangat disarankan agar Madrasah setiap lima tahun sekali menyusunnya. Diharapkan dengan dibuatnya Rencana Kerja Madrasah khusus Madrasah Ibtidaiyah mencapai target pendidikan sesuai dengan yang telah direncanakan. Dengan begitu sasaran dan tujuan Madrasah bisa tercapai karena semua kegiatan dalam lima tahun kedepan telah direncanakan dalam Rencana Kerja Madrasah.

Dan untuk bapak/ibu guru madrasah khususnya Madrasah Ibtidaiyah (MI), pada kesempatan ini Guru Madasah akan berbagi file contoh rencana kerja madrasah secara lengkap. Adapun isi file tersebut adalah sebagai berikut :
  • Format Rencana Remedial Test.xls
  • Format Jurnal dan Presentasi Remedial Teaching.xls
  • Manajemen kelas mengguanakan aplikasi panitia.pptx
  • Model Dokumen 1 KTSP Madrasah Final.doc
  • Model RKM.doc
  • Model RKT.xls
  • Pedoman RKM.doc
  • Peraturan Akademik Madrasah.doc
  • Rencana Anggaran RKM.xls
Untuk memudahkan pengunduhan, bapak/ibu bisa mengunduhnya hanya dalam satu file saja, silakan klik tautan berikut :
Demikian info mengenai contoh Rencana Kerja Madrasah untuk MI. Semoga info ini bisa bermanfaat buat rekan guru Madrasah dimanapun berada..


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.