Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Dana BOS untuk Sekolah

A pliaksi laporan pertanggungjawaban keuangan dana BOS tingkat satuan pendidikan adalah apliaksi pada tingkat satuan pendidikan yang berguna untuk mengelola dan membuat laporan keuangan satuan pendidikan, baik itu SD, SMP ataupun SMA, terutama laporan penggunaan dana BOS. Ap…

alpeka bos terbaru
Apliaksi laporan pertanggungjawaban keuangan dana BOS tingkat satuan pendidikan adalah apliaksi pada tingkat satuan pendidikan yang berguna untuk mengelola dan membuat laporan keuangan satuan pendidikan, baik itu SD, SMP ataupun SMA, terutama laporan penggunaan dana BOS.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan disusun sesuai dengan Juknis BOS. Dan dengan menggunakan aplikasi ini satuan pendidikan tidak perlu repot menyusun laporan-laporan yang diwajibkan untuk dilaporkan. Dengan hadirnya aplikasi ini maka tidak ada alasan bagi sekolah untuk terlambat melaporkan penggunaan dana BOS baik secara offline maupun online.

Baca Juga : Aplikasi Absensi Kehadiran Siswa

ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) sendiri adalah aplikasi  berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah.  Aplikasi ini  dikembangkan atas bantuan program PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan program BOS. Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.

Nah bagi bapak/ibu guru khusunya bendahara sekolah/madrasah bisa mendapatkan Alpeka ini dengan mengunduhnya melalui tautan link berikut ini :

Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS  - DOWNLOAD

Rekan guru, demikianlah informasi menghenai Alpeka atau Aplikasi laporan Pertanggungjawaban BOS untuk sekolah. Semoga dengan aplikasi ini bisa membantu para bendahara BOS untuk membuat laporan pertanggungjawaban bos di sekolah masing-masing.


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.