Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Aplikasi Data Base Madrasah Format Excel Terbaru

D atabase adalah kumpulan struktur data (informasi) yang disimpan secara terorganisir sehingga dapat dengan mudah diakses, dikelola dan diperbaharui. Dalam satu tampilan, database dapat diklasifikasikan menurut jenis konten: bibliografi, teks, numerik, atau gambar. Seperti hal…

aplikasi database format excel
Database adalah kumpulan struktur data (informasi) yang disimpan secara terorganisir sehingga dapat dengan mudah diakses, dikelola dan diperbaharui. Dalam satu tampilan, database dapat diklasifikasikan menurut jenis konten: bibliografi, teks, numerik, atau gambar. Seperti halnya facebook, mereka menyimpan data para user-nya berdasarkan klasifikasi tertentu, seperti profile (termasuk nama, usia/tanggal lahir, dll.), koleksi file multimedia (seperti foto, video, dll.), negara, dan lain sebagainya.

Dalam bahasa Indonesia, pengertian data base diartikan sebagai basis data. Yang menunjukan kepada sumber atau tempat dikumpulkannya banyak data yang berbeda. Hingga saat ini istilah tersebut di adopsi di berbagai lini. Seperti di universitas, ada database mahasiswa, dosen, pekerja, dll. Di dunia bisnis atau perusahaan, mencakup database produk, karyawan, catatan keuangan, dll. Setiap bidang ini akan memiliki berbagai kategori yang relevan dengan informasi yang tersimpan di dalamnya.

Baca Juga : Format Laporan Individu (LI) Tahun Pelajaran 2016/2017

Menyinggung tentang database, maka pada kesempatan kali ini, blog Guru Madrasah akan berbagi tentang database madrasah. Aplikasi database madrasah ini dilengkapi dengan fitur yang sangat menunjang dalam pengelolaan berkas dan dokumen penting. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh saudara Wayit Eko Purnomo. Dalam aplikasi ini terdapat fitur seperti input data sekolah, input data siswa, input data guru, cetak nilai, cetak kartu ujian, SK yayasan, Jurnal kelas, daftar hadir siswa dan lain sebagainya.

Download dan bagikan aplikasi database madrasah tersebut untuk memudahkan proses penyimpanan data sekolah karena sangat direkomendasikan. Silakan bagi rekan guru yang memerlukan database ini bisa mendownloadnya melalui tutan link berikut ini :

Doenload File :

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru madrasah dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog Guru Madrasah dan daaptkan informasi dan aplikasi yang dapat dengan mudah diakses dan didownload.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.