Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis PPDB MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2017/2018

Madrasah Kita | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia adalah madrasah yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sebagai model pendidikan madrasah nasional yang istimewa berdasarkan pasal 134 Peraturan Pemerintah No.17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan…

juknis PPDB MAN IC
Madrasah Kita | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia adalah madrasah yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sebagai model pendidikan madrasah nasional yang istimewa berdasarkan pasal 134 Peraturan Pemerintah No.17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, berwawasan Islam rahmatan  lil alamin,  berkualitas, dan berkarakter kebangsaan Indonesia.

Salah satu proses penting yang harus  dilakukan dalam pembangunan dan pengembangan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk menjaring peserta didik yang berpotensi. Penyelenggaraan penerimaan peserta didik (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dilakukan secara nasional dan bertujuan memberikan akses kepada siswa lulusan MTs/SMPNegeri dan Swasta untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.

Beberapa indikator yang digunakan dalah hal ini adalah potensi dasar peserta didik, kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan analitis, kemampuan menyerap informasi, kemampuan adaptasi, daya juang, dan kepribadian yang baik serta tes akademik yang meliputi tes bidang studi: Matematika, IPA/IPS, Bahasa Inggris,Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Jumlah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia yang melaksanakan PPDB tahun ini sebanyak 20 dengan kuota 1916 peserta didik. Tahap persiapan, proses pendaftaran, seleksi dan pendaftaran ulang pada PPDB Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dalam Juknis ini telah disesuaikan  dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga : Pedoman PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018

Bagi sahabat guru madrasah yang kebetulan ada anak didiknya yang ingin mendaftarkan di MAN Insan Cendekia, silahkan Download Juknis PPDB MAN INSAN CENDEKIA Tahun Pelajaran 2017/2018, melalui tautan di bawah in :
Petunjuk Teknis ini diharapkan dapat menjadi acuan, dasar dan petunjuk bagi seluruh pelaksana PPDB Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dalam menyelenggarakan PPDB yang selektif, berkualitas dan akuntabel. Untuk itu, kepada seluruh pelaksana dan pihak terkait agar memahami dan memperhatikan serta mempedomani Petunjuk Teknis PPDB Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ini dengan sebaik-baiknya

Semoga info mengenai JUknis PPDB MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dapat bermanfaat, khusunya kepada para siswa madrash yang berminat mendaftarkan diri pada maddrasah yang dimaksud...


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.