Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Info Beasiswa CIMSA 2017 (CIMSA Scholarship)

C urtin Indonesian Muslim Students Association (CIMSA) merupakan organisasi mahasiswa pascasarjana muslim di Curtin University, Perth, Western Australia. Selain aktif dalam dinamika dakwah pendidikan Islam di Perth, CIMSA juga memiliki misi untuk berperan serta dalam upaya men…

beasiswa cimsa 2017
Curtin Indonesian Muslim Students Association (CIMSA) merupakan organisasi mahasiswa pascasarjana muslim di Curtin University, Perth, Western Australia. Selain aktif dalam dinamika dakwah pendidikan Islam di Perth, CIMSA juga memiliki misi untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda bangsa Indonesia melalui program “Beasiswa CIMSA”.

Beasiswa CIMSA adalah bantuan pendidikan bagi siswa-siswi Indonesia yang memiliki potensi akademik, namun kurang mampu secara ekonomi. Program ini telah berjalan sejak tahun 2015, dan didistribusikan ke lebih dari 100 siswa dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sebagai komitmen untuk terus mewujudkan visi tersebut, CIMSA kembali menyalurkan beasiswa di tahun 2017 ini.

Ketentuan umum Beasiswa CIMSA:
  1. Siswa/siswi SLTA/SMK/MA, SLTP/MTs, SD/MI.
  2. Prioritas diberikan kepada anak yatim/piatu/yatim-piatu dan dari keluarga kurang mampu.
  3. Berprestasi : nilai rata-rata raport minimum 7 dan/atau aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler/kompetisi/mengaji/memiliki hafalan Qur’an minimal 1 juz.
  4. Membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan (SPP, pembelian buku/seragam, kursus, biaya pondok, dan lain-lain).
  5. Beasiswa akan diberikan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun, jika siswa/siswi memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:
    • Nilai rata-rata raport semester terakhir harus sama/lebih baik daripada semester sebelumnya.
    • Tetap aktif dalam kegiatan diluar aktivitas akademik: ekstra kurikuler/kompetisi/menambah hafalan Qur’an.
    • Memanfaatkan dana beasiswa sesuai peruntukannya.
    • Jika syarat tersebut tidak dipenuhi, maka beasiswa hanya diberikan 1 kali dalam 1 tahun.
  6. Pengumuman tahap 1 : 13 Maret 2017 dan Pengumuman tahap 2: 15 Juli 2017
  7. Besaran beasiswa:
    • SLTA/SMK/MA : Rp 1,000,000/6 bulan
    • SLTP/MTs : Rp 750,000/6 bulan
    • SD/MI: Rp 500,000/6 bulan
Prosedur pengajuan Beasiswa CIMSA : 
  1. Mengisi Formulir Permohonan Beasiswa CIMSA beserta Surat Keterangan Sekolah secara lengkap (Formulir dan Surat Keterangan Sekolah dapat diunduh di sini).
  2. Menyiapkan dokumen-dokumen pendukung yang terdiri atas:
    • copy Kartu Keluarga
    • copy raport satu tahun terakhir. (Dokumen-dokumen pendukung ini disiapkan dalam bentuk soft-file format PDF agar bisa dikirim melalui email).
  3. Formulir yang telah diisi serta semua dokumen pendukung dikirim ke CIMSA melalui; email: mycimsa@gmail.com dengan judul/subyek email: Beasiswa CIMSA 2017(nama siswa-kota     asal), paling lambat 25 Februari 2017, pukul 22.00 WIB.
  4. Syarat pencairan tahap 2:
    • Mengirimkan dokumen berikut
    • Copy formulir pendaftaran (yang sudah dikirimkan sebelumnya).
    • Copy raport semester terakhir.
    • Bukti partisipasi dalam kegiatan di luar akademik, misalnya foto, sertifikat, surat keterangan dari guru/ustadz/penyelenggara aktivitas, dll.
    • Tanda terima penggunaan dana beasiswa di tahap 1, misalnya kwitansi/nota pembayaran yang ditandatangani oleh guru/ustadz yang bersangkutan, dll. melalui email mycimsa@gmail.com dengan subyek : Perpanjangan Beasiswa Cimsa 2017 (nama siswa-kota asal) paling lambat 25 Juni 2017, pukul 22.00 WIB.
Demikian mengani info beasiswa CIMSA 2017. Silakan bisa ikut menyebarkan kebaikan ini agar anak-anak yang kurang beruntung mengenyam pendidikan bisa merasakan kebahagiaan dengan pendidikan yang lebih baik.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.