Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Aplikasi UNBK Android Tahun 2017 Untuk Jenjang SMP, SMA Dan SMK

U jian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test …

aplikasi unbk android 2017
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selanjutnya secara bertahap pada tahun 2015 dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 556 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 379 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri.

Tahun ini pelaksanaan UNBK semakin baik dengan perbaikan kekurangan-kekurangan yang ada. Bahkan akses UNBK semakin mudah dengan hadirnya aplikasi yang dapat di akses lewat android. Maka dari itu melalui postingan ini, Guru Madrasah mencoba berbagi link unduk aplikasi UNBK berbasis android. Silakan bisa langsung disimak dibawah ini.

Aplikasi UNBK 2017 untuk SMP-SMA

1#. Aplikasi UNBK 2017 untuk SMP
Aplikasi Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk SMP/MTs, yang terdiri atas 4 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Aplikasi ini berisi soal-soal latihan untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Dengan demikian, Anda akan lebih terlatih untuk memahami soal-soal UN dan mengerjakan soal UN berbasis komputer.
Aplikasi ini membutuhkan aplikasi pendukung lain seperti Adobe AIR, agar aplikasi ini berjalan dengan semestinya.
Aplikasi UNBK 2017 untuk SMP DOWNLOAD

2#. Aplikasi UNBK SMA IPA
Aplikasi Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA untuk program studi IPA/MIPA, yang terdiri atas 6 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia dan Biologi. Aplikasi ini berisi soal-soal latihan untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Dengan demikian, Anda akan lebih terlatih untuk memahami soal-soal UN dan mengerjakan soal UN berbasis komputer.
Aplikasi UNBK SMA IPA DOWNLOAD

3#. Aplikasi UNBK SMA IPS
Aplikasi Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA untuk program studi IPS, yang terdiri atas 6 mata pelajaran yaitu Ekonomi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sosiologi dan Matematika IPS. Aplikasi ini berisi soal-soal latihan untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Dengan demikian, Anda akan lebih terlatih untuk memahami soal-soal UN dan mengerjakan soal UN berbasis komputer.
Aplikasi UNBK SMA IPS DOWNLOAD

4#. Aplikasi UNBK SMK
Aplikasi Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMK/MAK untuk Kelompok Teknik, Kesehatan, dan Pertanian, yang terdiri atas 3 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Aplikasi ini berisi soal-soal latihan untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer. Dengan demikian, Anda akan lebih terlatih untuk memahami soal-soal UN dan mengerjakan soal UN berbasis komputer.
Aplikasi UNBK SMK DOWNLOAD

Panduan Cara Download Apliaksi Play Store

Adapun cara mendownload aplikasi APK di google play atau play store, ada dua alternatif yang bisa digunakan, bisa langsung mendownloadnya menggunakan HP atau smartphone kamu. Cara ini bisanya lebih mudah bila dibandingkan cara mendownload menggunakan PC atau laptop. Namun, anda tak perlu hawatir kami akan mencoba membuat panduannya dengan lengkap agar bisa mempermudah anda dalam mendownload aplikasi ini, baik menggunakan HP maupun menggunakan PC atau laptop.

1. Cara Mendownload Aplikasi di Play Store Menggunakan HP

Untuk mendownload aplikasi APK di Play Store menggunakan HP sangatlah mudah, cukup  mudah.
  • Buka situs https://play.google.com
  • Kemudian mencari aplikasi yang kamu inginkan dan selanjutnya klik "Instal" pada aplikasi yang terpilih.
  • Tunggu hingga proses download selesai.
2. Cara Mendowload Apliaksi di Play Store Menggunakan PC
  1. Silahkan buka https://apkpure.com/app
  2. Kopi link apk yang ingin kamu download di Play Store, pada bagian atas aplikasi yang terbuka. Contoh link APK: https://play.google.com/store/apps/details?id=tryout.sun.smaipa2015&hl=en
  3. Pastekan pada kolom search untuk mencari aplikasi yang akan kamu download, kemudian tekan "Enter" atau klik "Search".
  4. Kemudian klik "Download APK"
  5. Kemudian tunggu hingga muncul apk yang akan kamu download, jika sudah mucncul klik "Oke"
Demikian mengenai aplikasi UNBK 2017 android untuk SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Semoga aplikasi ini bisa membantu adik-adik pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun ini khususnya buat yang sudah berbasis UNBK.


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.