Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

6 Tips Sukses Menghadapi Ujian SKB Kementerian Agama 2018

Pengumuman Hasil SKD dan peserta ikut tes SKB Kemenag atau Kementerian Agama RI banyak ditunggu para peserta CPNS 2018. Info terbaru soal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag disampaikan melalui akun resmi Kemenag. Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag akan disampaikan pali…

6 Tips Sukses Menghadapi Ujian SKB Kementerian Agama 2018
Pengumuman Hasil SKD dan peserta ikut tes SKB Kemenag atau Kementerian Agama RI banyak ditunggu para peserta CPNS 2018. Info terbaru soal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag disampaikan melalui akun resmi Kemenag.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenag akan disampaikan paling lambat pekan depan. Kemenag masih melakukan verifikasi berkas Hasil SKD CPNS 2018.

Berikut 6 tips dalam menghadapi ujian SKB yang diberikan Kemenag :

1. Miliki modal etika PNS
Dalam menghadapi ujian SKB, peserta CPNS Kemenag wajib memiliki modal lima etika PNS. Lima etika PNS tersebut yakni bernegara, berorganisasi, bermasyarakat, diri sendiri, dan sesama PNS. "Ibaratnya, meski camer tidak akan tanya hapal Pancasila atau tidak. Tapi setidaknya jiwa Pancasila itu terpancar dari sikap, tingkah laku dan tutur sapa," tulis Kemenag.

2. Mempelajari tentang Kemenag

Pada tips kedua, peserta CPNS kemenag harus mengenal siapa Kemenag, tugas, dan kewenangannya. Selain itu, peserta juga harus mengenal kiprah Kemenag sepanjang mengawal pembangunan NKRI.

3. Mengenal formasi atau jabatan

Peserta CPNS juga harus mengenal formasi atau jabatan yang dilamar. Mencari tahu tugas, fungsi, jenis pekerjaan, hingga resiko pekerjaan yang dilamar.

Dengan menggali informasi sedalam mungkin mengenai Kemenag, peserta tidak akan mengalami grogi saat praktik kerja dan wawancara.

4. Tahu aturan
Peserta harus mengetahui prosedur atau peraturan yang ada. Setiap formasi jabatan, ada di belakang sejumlah regulasi, dari UUD hingga Permen atau keputusan Kepala kantor. Selain itu, seluk-beluk formasi jabatan juga perlu dikenali.

5. Berinovasi

Tips selanjutnya, sejalan dengan perkembangan teknologi, industri 4.0 menjadi tantangan PNS ke depan. Bagaimana berinovasi di setiap lini pekerjaan guna memberikan pelayanan prima ke publik.

6. Doa

Dalam menghadapi ujian SKB harus selalu disertai dengan doa untuk mencapai sebuah keberhasilan. Selain itu, dalam penerimaan CPNS, peserta juga harus memiliki akhlak, berkarakter, kompetensi, bertanggungjawab, menjunjung tinggi harkat dan martabat.

Sementara itu, pengumuman hasil SKD Kemenag hingga hari ini, Rabu (05/12/2018) pagi belum dirilis. Pengumuman hasil SKD dan peserta SKB nantinya akan diberitahukan lewat website atau portal resmi kemenag.

Gambaran tersebut berupa kisi-kisi materi SKB, agar peserta lolos SKD yang akan lanjut ke tahap tes SKB bisa melakukan persiapan secara matang.

Kini, sembari menunggu hasil SKD CPNS 2018, yang kriteria kelulusannya baru saja diatur melalui Peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018, tidak salah jika peserta mulai mencari tahu seputar materi SKB CPNS 2018

Melalui akun Twitter resminya, BKNmenyarankan peserta yang telah lolos tahapan SKD untuk segera menyiapkan diri dengan mempelajari kisi-kisi tes SKB CPNS 2018. Kisi-kisi materi ujian SKB itu dapat dipelajari peserta untuk persiapan. Yang harus diingat, materi tes SKB setiap jabatan yang dipilih pelamar berbeda-beda.

sumber : http://makassar.tribunnews.com

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.