Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Soal Latihan dan Pembahasan Tes CPNS 2018 TWK, TIU dan TKP

Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS akan selalu menjadi acuan pemerintah dalam menyeleksi penerimaan CPNS setiap tahunnya selain Tes Kompetensi Bidang (TKB), dan tidak terkecuali untuk penerimaan CPNS 2018 ini. Umumnya para peserta sering mendapatkan nilai di bawah passing gr…

soal latihan tes cpns 2018Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS akan selalu menjadi acuan pemerintah dalam menyeleksi penerimaan CPNS setiap tahunnya selain Tes Kompetensi Bidang (TKB), dan tidak terkecuali untuk penerimaan CPNS 2018 ini.

Umumnya para peserta sering mendapatkan nilai di bawah passing grade pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Pada TWK para peserta memang dituntut untuk menguasai (mengingat) kembali sejarah di masa lampau seperti halnya sejarah penting terbentuknya pancasila, UUD 45, sejarah perjuangan, dan materi-materi lainnya yang memang dibutuhkan daya ingat yang tinggi.

Selain TWK para peserta juga sering gagal pada Tes Intelegensi Umum (TIU), dibutuhkan wawasan dan perbendaharaan kata yang banyak untuk menyeselaikan sebagian besar dari soal ini, selain itu juga dibutuhkan kemampuan matematis dasar agar bisa menyelesaikan beberapa soal tiu yang tersedia, misal deret atau pola angka. Untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sangat jarang para peserta yang tidak lulus nilai passing grade.

Salah satu cara agar terbiasa dengan soal-soal SKD adalah dengan banyak-banyak berlatih dan memahami soal-soal SKD (TWK, TIU, TKP). Khusus untuk soal-soal TWK Anda harus juga sering-sering membaca tentang pelajaran sejarah, misalnya seperti sejarah terbentuknya pancasila, sejarah kemerdekaan indonesia, amandemen UUD 1945, pasal-pasal yang tertera di UUD, sistem tata negara, dan materi wawasan kebangsaan lainnya.

Baiklah, dan untuk membantu Anda yang ingin mengusai model dari soal-soal SKD dan mempelajarinya, berikut ini telah disediakan file pdf soal cpns baik itu TWK, TIU, dan juga TKP. Semoga dengan adanya soal-soal ini lebih memotivasi Anda untuk berjuang pada seleksi CPNS 2018.

Download Soal Tes CPNS 2018 TWK, TIU dan TKP (Soal Latihan dan Pembahasan) 

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Soal Tes CPNS 2018 TWK, TIU dan TKP (Soal Latihan dan Pembahasan) ini silahkan lihat preview salah satu file dan unduh file lainnya pada link di bawah ini:

Download File:
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Soal Latihan Tes CPNS Tahun 2018 yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dilengkapi dengan Pembahasannya. Semoga postingan kami ini bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di Blog Guru Madrasah...

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.