Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Download Aplikasi Sibos Pintar Versi Terbaru, Update 24 September 2018

Dalam rangka meningkatkan ketepatan sasaran implementasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah dan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa Madrasah, diperlukan data peserta didik yang mutakhir pada setiap awal tahun pelajaran baru. Hal ini diperlukan sebag…

aplikasi sibos pintar
Dalam rangka meningkatkan ketepatan sasaran implementasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah dan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa Madrasah, diperlukan data peserta didik yang mutakhir pada setiap awal tahun pelajaran baru. Hal ini diperlukan sebagai dasar pengambilan kebijakan pengalikasian anggaran BOS pada madrasah dan juga penyaluran bantuan sosial PIP kepada siswa madrasah. Untuk mewujudkan hal ni, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, kelembagaan, dan Kesswaan Madrasah (KSKKM) mengembangkan sebuah Aplikasi berbasis “Desktop Online” yang dinamakan dengan Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar atau disingkat SIBOS PINTAR

Aplikasi SIBOS PINTAR merupakan aplikasi desktop online, yakni ada file aplikasi yang harus kita download, disimpan pada komputer atau laptop, untuk kemudian dibuka dan digunakan sebagai pintu masuk input data secara online.

Baru beberapa hari yang lalu di rilis, dan aplikasi ini telah mengalami pembaharuan pada tanggal 24 September 2018 telah di rilis kembali versi Aplikasi SIBOS PINTAR Terbaru dimana dalam penggunaannya lebih mudah karena tanpa harus melakukan instalasi yakni cukup download dan buka.

Berikut langkah-langkah penggunaan aplikasi SIBOS PINTAR Terbaru :
  1. Ekstrak file "SIBOSPINTAR PORTABLE VERSI 24-09-2018" hasil download. 
  2. Buka folder hasil ekstrak. 
  3. Klik dua kali pada file "Sibospintar_Admin" 
  4. Muncul jendela login. 
  5. Klik tombil "Pilih Provinsi". 
  6. Klik dua kali pada menu"Nasional" 
  7. Klik dua kali pada nama provinsi masing-masing. 
  8. Masukkan UserID dan Password lalu klik Login (UserID & Password standar: UserID = NSM, Password = User12345) 
Bagi rekan-rekan yang belum memperbarui Aplikasi SIBOS PINTAR, silahkan download pad atautan link yang kami sediakan dibawah ini.

Unduh File :
Aplikasi SIBOS PINTAR Terbaru 
Demikian informasi mengenai Download Aplikasi SIBOS PINTAR Terbaru, Selamat bekerja, selamat input data wahai pejuang data Madrasah.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.