Kabar Terbaru

Aplikasi

Pengunjung

SEJAK 1 MEI 2017

Flag Counter

Total Pageviews

Inilah Kisi-kisi UKG UTN Ulang 2 dan 4 Tahun 2018

Kisi-kisi UKG UTN Ulang 2 dan 4 Tahun 2018
Sebagai tenaga profesional, Guru dituntut juga agar selalu mengembangkan diri yang sejalan dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni. Menjadi Guru profesional tidak hanya duduk diam berpangku tangan saja. Guru profesional harus mampu melakukan inovasi baru serta memiliki keahlian, kemahiran, dan kecakapan. Semua itu harus memenuhi standar mutu atau norma dan membutuhkan pendidikan profesi.

Kenyataannya tidak ada seorang manusia yang mampu menguasai segalanya dalam berbagai macam bidang, begitupun dengan seorang Guru. Atas dasar kondisi serta situasi tersebut maka untuk menilai serta menentukan perbedaan kompetensi/kemampuan masing-masing Guru diadakannya Uji Kompetensi Guru (UKG).

Melakukan pemetaan Kompetensi Guru melalui UKG mempunyai maksud agar diketahui peta penguasaan Guru terhadap Kompetensi Pedagogik serta Kompetensi Profesional. Selanjutnya penguasaan kompetensi guru tersebut akan digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam Program Pembinaan Guru.

Kegiatan Uji Kompetensi Guru (UKG) wajib diikuti oleh semua Guru baik Guru PNS maupun Guru Non-PNS diseluruh Sekolah dan Madrasah se-Indonesia. Keterlibatan dalam kegiatan UKG banyak instansi yang berperan didalamnya, seperti : BPSDMPK-PMP, LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan bagi Madrasah adalah Kementerian Agama (Kemenag).

Seperti yang telah diberitakan bahwa UTN ulang 2 dan UTN ulang 4 diikuti oleh peserta yang belum lulus dalam UTN ulang 1 atau UTN ulang 3. Untuk pelaksanaan UTN ulang 2 dan UTN ulang 4 sendiri dijadwalkan mulai tanggal 26-31 Agustus 2018. Saat ini sedang dalam proses penempatan TUK (Tempat Uji Kompetensi). Cetak kartu peserta dapat dilakukan jika sudah ditempatkan pada TUK. Untuk cetak kartu peserta bisa diakses melalui laman http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php

Dan untuk membantu Anda yang kebetulan akan mengikuti proses UKG UTN ulang 2 ataupun UKG UTN 4. Semoga sebaran kisi-kisi ini memberi manfaat dan mematangkan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan UKG ulang yang dalam waktu dekat akan dimulai.

Berikut adalah tautan untuk mengunduh Kisi-Kisi UKG UTN Ulang 2 dan UKG UTN 4 Tahun 2018 tersebut:

Demikian tulisan tentang Kisi-kisi UKG UTN Ulang 2 dan 4 Tahun 2018 yang dapat Blog Guru Madrasah sampaikan. Semoga bermanfaat.... [sumber: http://www.informasiguru.com]

Artikel Rekomendasi :

Terimakasih kunjungannya di Guru Madrasah, Jika ada link yang rusak silakan bisa hubungi kami di Contact Form DISINI :