Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Jadwal Updating Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018

Education Management Information System atau yang lebih dikenal dengan sebutan EMIS yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis, merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mengelola data di lembaga pendidikan Islam. Aplikasi EMIS mempunyai target untuk penyempurnaan dan juga peng…

Jadwal Updating Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018
Education Management Information System atau yang lebih dikenal dengan sebutan EMIS yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis, merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mengelola data di lembaga pendidikan Islam.

Aplikasi EMIS mempunyai target untuk penyempurnaan dan juga penguatan terhadap berbagai macam aspek yang meliputi hardware, software, Sumber Daya Manusia dan juga koordinasi serta proses komunikasi antara para pengelola data yang berada di seluruh level Ditjen Pendis dan juga para Pemangku kepentingan lain di luar dari instansi Kementerian Agama. Seperti Bappenas dan Kementerian Keuangan.

Berbagai macam usaha yang telah dilakukan pada setiap tahun tersebut dikerjakan dengan oleh segenap berbagai daya upaya supaya data EMIS menjadi sebuah sumber referensi yang benar-benar valid dan juga bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan Islam di seluruh wilayah Indonesia. Terutama untuk jangka panjang perkembangan pendidikan.

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas data pendidikan Islam di seluruh Indonesia yang dikelola dengan menggunakan aplikasi EMIS, maka diperlukan sebuah proses panjang yang berupa updating data secara berkala/periodik dan juga berkesinambungan.

Dan pada kesempatan kali ini Blog Guru Madrasah akan membagikan Jadwal Update Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018. Pembagian jadwal ini dimaksudkan agar tiap operator di daerah masing-masing bisa mengerjakan emis dengan lancar.

Untuk lebih lengakpnya mengenai jadwal Update Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 ini bisa Anda unduh melaui tautan link berikut ini.

Unduh File :
Jadwal Update Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018
Demikian informasi menegenai Jadwal Update Emis Genap Tahun Pelajaran 2017-2018. Semoga bermanfaat...

UPDATE !
Pengumuman
Sehubungan dengan adanya kebutuhan Sync EMIS-SISPENA BAN S/M, maka penjadwalan updating data EMIS Madrasah Semester Genap TP 2017/2018 akan mengalami perubahan. Lembaga madrasah yang menjadi sasaran akreditasi Tahun 2018 akan mendapat jadwal untuk melakukan updating data EMIS mulai hari ini sampai dengan tanggal 31 Mei 2018. Sedangkan lembaga madrasah yang bukan sasaran akreditasi Tahun 2018 akan diatur penjadwalannya mulai tanggal 1 Juni 2018 sampai dengan selesai.

Catatan : Untuk memperlancar lalu lintas data, proses unggah/upload dokumen hasil scan di aplikasi EMIS dapat dilakukan belakangan (tidak harus sekarang).


Terima Kasih

Admin

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.