Kabar Terbaru

Aplikasi

Pengunjung

SEJAK 1 MEI 2017

Flag Counter

Total Pageviews

Download Buku Saku Panduan Ramadhan

Diposkan Oleh On May 16, 2018

Di antara perkataan ulama terdahulu yang menunjukkan kerinduan akan datangnya bulan Ramadhan adalah apa yang diungkapkan oleh Yahya bin Abi Katsir rahimahullah. Beliau mengatakan bahwa salah satu do’a yang dipanjatkan para salaf adalah do’a berikut

“Ya Allah, pertemukan diriku dengan bulan Ramadhan, selamatkan Ramadhan untukku, dan terimalah seluruh amalku di bulan Ramadhan.”

Ya Allah, pertemukan kami dengan Ramadhan Ada dua orang sahabat, saling bersaudara, salah seorang di antara mereka lebih bersemangat dibandingkan yang lain, dan akhirnya dia pun memperoleh syahid. Adapun sahabatnya, wafat setahun setelahnya.
Buku Saku Paduan Ramadhan
image :ariona.net
Thalhah radhiallahu ‘anhu bermimpi bahwa orang yang terakhir meninggal memiliki derajat yang lebih tinggi daripada yang pertama. Thalhah menginformasikan hal tersebut kepada sahabat
 yang lain dan mereka pun merasa heran . Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,

"Bukankah orang ini hidup setahun setelahnya?" mereka menjawab, "Ya." Beliau bersabda: "Bukankah ia mendapatkan bulan Ramadan dan berpuasa? Ia juga telah mengerjakan shalat ini dan itu dengan beberapa sujud dalam setahun?" mereka menjawab, "Ya." Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam kembali bersabda: "Sungguh, sangat jauh perbedaan antara keduanya (dalam kebajikan) bagaikan antara langit dan bumi."

Ya Allah, pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.

Hadits populer, namun lemah
Terdapat hadits yang diriwayatkan oleh imam Ahmad yang berisikan redaksi do’a berikut,
اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنارمضان
“Ya Allah, berkahi kami di bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikan kami ke bulan Ramadan.”

Itulah sekilas tentang mukadimah daripada Panduan ramadhan yang bisa anda unduh pada postingan kali ini. Dan untuk lebih lengkapnya mengenai Buku Saku Paduan Ramadhan ini bisa diunduh melalui tautan link berikut ini.

Unduh File :
Buku Saku Paduan Ramadhan
Demikianlah psotingan kali ini mengenai Buku Saku Paduan Ramadhan. Semoga bermanfaat....

Artikel Rekomendasi :

Terimakasih kunjungannya di Guru Madrasah, Jika ada link yang rusak silakan bisa hubungi kami di Contact Form DISINI :