Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Pengisian Aplikasi SisPenA Sekolah dan Madrasah Tahun 2018

Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah.) Aplikasi SisPenA S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Aplikasi ini pun tak tidak hanya bisa diakses …

panduan pengisian sispena 2018
Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah.) Aplikasi SisPenA S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet.

Aplikasi ini pun tak tidak hanya bisa diakses menggunakan Laptop atau komputer tetapi bisa juga menggunakan handphone ataupun tablet yang resolusinya lebih kecil.
Adapun langkah – langkah untuk mengakses atau menggunakan aplikasi SisPenA S/M yaitu :
  1. Buka url: http://bansm.or.id/sispena di halaman browser.
  2. Selanjutnya masukkan user dan password yang dimiliki. dan pilih level pengguna yaitu Sekolah
  3. Ketika pertama kali masuk kedalam halaman login. Sistem akan langsung menampilkan jendela form yang harus diisi oleh sekolah.
  4. Selanjutnya masukkan user (NPSN) dan password yang dimiliki. Untuk password default adalah NPSN juga.
  5. Setelah selesai mengisi lengkap Profile Sekolah. Selanjutnya akan akan masuk ke area penilaian evaluasi diri.
  6. Dalam tabel sekolah yang tampil terdapat banyak button atau tombol yang berfungsi untuk memberikan penilaian evaluasi diri sekolah, memasukkan IPDIP sekolah, mengunggah prasyarat akreditasi, photo pendukung serta Kartu Kendali.
  7. Langkah awal selanjutnya adalah Klik tombol menu untuk memasukkan prasyarat sekolah yang akan di akreditasi.
  8. Akan muncul 6 form isian dokumen yang digunakan untuk memasukkan dokumen. Keenam dokumen tersebut adalah surat ijin operasional, daftar siswa tiap kelas, data PTK, pernyataan pemberlakuaan kurikulum, Daftar Lulusan 1 tahun terakhir dan data sarana dan prasarana.
  9. Untuk merubah atau mengedit kembali data atau dokumen yang sudah ada, klik lalu cari dokumen yang akan mengganti file atau dokumen yang sudah ada. Untuk isian SispenA Madrasah mengangalami perubahan, karena dokumen akan terintegrasi secara otomatis ke Emis Madrasah sehingga sebelum mengambil data-data yang diperlukan, silakan Emis Madrasah agar diisi terlebih dahulu dengan benar.
Download Panduan Pengisian SispenA tahun 2018
Untuk lebih jelasnya mengenai Panduan pengisian SipenA Tahun 2018 ini, silakan bisa Anda unduh melalui tautan link berikut ini.

Unduh File :
Panduan Pengisian Aplikasi SisPenA Sekolah dan Madrasah Tahun 2018

Demikian informasi mengenai Panduan Pengisian Aplikasi SisPenA Sekolah dan Madrasah Tahun 2018. Semoga hal ini bisa bermanfaat....

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.