Kabar Terbaru

Pengunjung

SEJAK 1 MEI 2017

Flag Counter

Total Pageviews

Cara Mengatur Hari Libur Absen Guru di Simpatika Tahun 2018

Diposkan Oleh On April 16, 2018

Pada semester dua (2)  tahun 2018 ini simpatika akan merilis fitur baru yang akan memberikan kemudahan pemerintah dalam mendata guru-guru yang ada dibawah kementrian agama, yang mana yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif, mana yang layak mendapatkan tunjangan mana yang tidak layak mendapatkan tunjangan.

Seperti halnya fitur-fitur yang lain di simpatika , absensi guru dan staf merupakan fitur baru yang masih dalam tahap penyempurnaan. hari ini fitur absensi sudah ad menu pengaturan hari libur yang dimana pada rilis sebelumnya fitur absensi tidak ada menu untuk mengatur hari libur.

Untuk melakukan pengaturan hari libur pada fitur menu absensi di simpatika 2018 , rekan-rekan operator simpatika harus memiliki akses melalui akun kepala madrasah karena fitur abensi di simpatika tersebut hanya dapat di akses melalui akun kepala madrasah/sekolah. 

Cara Mengatur Hari Libur Absen Guru di SIMPATIKA Tahun 2018
Berikut ini adalah cara mengatur hari libur absen guru pada Simpatika Tahun 2018
  1. Langkah yang pertama adalah tentunya rekan semua harus login ke website resmi Simpatika (http://simpatika.kemenag.go.id/)
  2. Setelah itu klik menu Login Simpatika di Pojok kanan atas
  3. Klik menu login admin
  4. Isi Email dan kata sandinya, ( User menggunakan NUPTK Kepala Madrasah sedangkan passwordnya sesuai dengan akun kepala madrasahnya masing-masing)
    mengatur libur di simpatika
  5. Setelah itu klik login
  6. Jika sudah masuk ke dasbord akun madrasah, selanjutnya klik sekolah, pilih absen, klik absensi guru, setelah itu lihat absensinya.
    mengatur libur di simpatika
  7. Setelah tampil absen gurunya, setelah itu klik menu pengaturan hari libur.
  8. Setelah itu akan muncul hari-hari yang bisa dipilih untuk menentukan libur guru. Lihat gambar berikut ini :
    mengatur libur di simpatika
  9. Kemdian kita cheklis pada hari yang sesuai hari libur di madrasah, setelah selesai klik simpan.
  10. Maka di kalender absensi hari yang sudah kita cheklis akan berbentuk buram, itu artinya kita sudah sukses melakukan pengaturan hari libur pada absensi Simpatika tahun 2018.
Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengatur Hari Libur Absen Guru di di SIMPATIKA Tahun 2018 yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat...

Terimakasih kunjungannya di Guru Madrasah, Jika ada link yang rusak silakan bisa hubungi kami di Contact Form DISINI :