Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Jadwal Pelaksanaan USBN SD/MI Tahun Pelajaran 2017-2018

Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan istilah Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran utama, yaitu; Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk jadwal ujian sekolah (US) susulan bagi siswa yang berhalangan h…

jadwal usbn sd 2018
Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan istilah Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran utama, yaitu; Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sedangkan untuk jadwal ujian sekolah (US) susulan bagi siswa yang berhalangan hadir akan dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 9 Mei 2019. Ujian dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 dengan jumlah butir soal; Bahasa Indonesia sebanyak 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian, Matematika 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian, serta IPA 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, yang selanjutnya disebut POS USBN untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat telah diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). POS USBN ini mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dan berdasarkan POS USBN 2018, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD/MI Tahun 2018 (utama) akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2018, sedangkan USBN susulannya akan dilaksanakan tanggal 7-9 Mei 2018. Adapun jadwal USBN 2018 yang utama dan susulan untuk SDLB/MILB dan Proram Paket A/ULA akan ditentukan dan dibuat oleh satuan pendidikan masing-masing dengan mempertimbangkan ketuntasan belajar peserta didik. Selengkapnya tentang jadwal USBN SD/MI 2018 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), seperti di bawah ini.
jadwal usbn sd 2018
Demikian informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan USBN SD/MI Tahun Pelajaran 2017-2018. Semoga informasi ini bermanfaat... [sumber : sekolahdasar.net]

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.