Kabar Terbaru

Aplikasi

Pengunjung

SEJAK 1 MEI 2017

Flag Counter

Total Pageviews

Download Panduan Pengisian Aplikasi GIS Madrasah Tahun 2018

user manual gis 2018
Kementerian Agama RI telah meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Aplikasi GIS Penyebaran Madrasah (Geografic Information System). Aplikasi merupakan Sistem Informasi Geografis sebaran madrasah yang dikembangkan oleh Direktorat KSKK Madrasah - Kementerian Agama Republik Indonesia.

Gambaran umum mengenai Aplikasi GIS Penyebaran Madrasah adalah aplikasi meliputi pangkalan data madrasah yang meliputi informasi profile madrasah yang dipublikasikan secara umum serta disajikan dalam bentuk peta dan dapat dikelola oleh para admin dengan hak akses berbeda. Aplikasi ini akan digunakan untuk menyampaikan informasi profile madrasah dan informasi kondisi bangunan madrasah untuk acuan para pengambil keputusan dalam menentukan suatu kebijakan.

Dengan diperkenalkan sistem aplikasi pendataan berbasis web melalui pemetaan database Geographic Information System disingkat GIS, yakni sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi bereferensi geografis, dengan penambahan foto dan peta madrasah serta titik koordinatnya. Maka diminta kepada Operator EMIS harus bekerja secara optimal sehingga pengumpulan data lembaga pendidikan agama dan keagamaan yang diolah benar-benar up to date, akurat, tepat waktu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Download Tutorial Pengisian Aplikasi GIS Madrasah Tahun 2018

Untuk lebih jelasnya mengenai cara pengisian GIS atau tutorialnya, silakan rekan-rekan guru bisa mengunduhnya melalui tautan link yang kami sediakan dibawah ini.

Download File :
Tutorial Pengisian Aplikasi GIS Madrasah Tahun 2018 [PDF]

Demikian informasi mengenai Tutorial Pengisian Aplikasi GIS Madrasah Tahun 2018 yang dapat admin Guru Madrasah sampaikan. Semoga hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem informasi Madrasah.

Artikel Rekomendasi :

Terimakasih kunjungannya di Guru Madrasah, Jika ada link yang rusak silakan bisa hubungi kami di Contact Form DISINI :