2017-01-22

kisi kisi uambn mts
Madrasah Kita | Sahabat guru madrasah yang semoga dalam naungan dan lindungan Allah SWT, setelah dikeluarkannya Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 91 Tahun 2017 Tentang Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasionlal PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2016/2017, kini kita bisa mempelajari dan mempersiapkan UAMBN  dengan baik, Semua penting diperhatikan.

Persiapan yang wajib dilakukan pihak Madrasah salah satunya adalah mengenai kisi-kisi UAMBN Tahun 2017. Apa itu kisi-kisi? Bagi sahabat yang belum tahu, kisi-kisi adalah sejumlah panduan dan pedoman yang berisi mengenai materi yang akandiujikan dalam Ujian Nasional. Kisi-kisi tersebut akan membantu peserta Ujian Nasional dalam mengarahkan proses pembelajarannya untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian Nasional

Kisi-kisi materi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2016/2017 dapat diunduh pada link download di bawah ini. Terdiri dari lima mapel: Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqih, Al Qur'an Hadits, dan SKI.

Berikut File untuk bisa di download :
Demikian mengenai kisi kisi UAMBN Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam madrasah.

juknis aksioma 2017
Madrasah Kita | Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017, ini adalah Dalam  rangka peningkatan  mutu  dan  daya  saing  pendidikan  madrasah, Kementerian Agama  menyusun berbagai  program  demi  suksesnya penyelenggaraan  pendidikan  madrasah sesuai  dengan  tujuan pendidikan nasional.

Ajang  Kompetisi  Seni  dan  Olah  Raga  Madrasah  (AKSIOMA)  sebagai  kegiatan yang mendukung  kebugaran  dan  kesehatan  siswa  madrasah  yang  sudah berlangsung  sejak  tahun 2009 harus  tetap  dipertahankan  dan  dari  tahun  ke tahun  terus  dikembangkan.

AKSIOMA tahun  2017  mencoba untuk  menambah cabang  olah  raga  dan  seni  yang diperlombakan.  Antara  lain  misalnya  cabang futsal  untuk  bidang  olah  raga.  Dengan  berbagai macam cabang  yang  diperlombakan dimaksudkan  membuka  peluang  yang  sebesar-sebesarnya bagi  potensi  siswa yang  dimiliki  madrasah  agar  dapat  mengembangkan  minat  dan  bakatnya masing-masing serta menumbuhkembangkan kreativitas mereka.

Dan dalam hal ini, Direktorat  Pendidikan  Madrasah  Direktorat  Jenderal  Pendidikan  Islam Kementerian  Agama mengharapkan  agar  kegiatan  AKSIOMA  tahun  2017  lebih baik  dari  tahun sebelumnya.  Untuk itu  dukungan  semua  pihak  sangat diperlukan  demi  suksesnya  kegiatan AKSIOMA  tahun 2017 ini.

Semua  kontingen dari  berbagai  provinsi  di  seluruh  Indonesia  agar  mempersiapkan  atlitnya dengan  baik  melalui  perlombaan-perlombaan  baik  pada  tingkat  madrasah, Kemenag  Kab./Kota maupun  di  tingkat  Kanwil  Kemenag  Provinsi.  Sehingga tidak menutup kemungkinan akan benar-benar lahir juara-juara seni dan olah raga  yang  bisa  bersaing  dalam  event  yang  lebih  besar  pada tingkat  nasional maupun internasional dalam dan luar negeri.

Dan bagi rekan kepala madrasah dan guru madrasah yang membutuhkan Juknis AKSIOMA 2017 ini, silakan download Juknis Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017 melalui link bawah ini :


Demikian info tentang Juknis ASIOMA 2017 ini. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan guru madrasah. Mari kita tingkatkan prestasi siswa siswi madrasah melalui ajang AKSIOMA tahun ini. Semoga bermanfaat...


MKRdezign

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget