Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Cara Mudah Upload File EZ Peserta Ujian Nasional di Web Bioun Kemdikbud

Para operator madrasah dimanapun berada, setelah berhari-hari berkutat dengan data siswa untuk pendataan calon peserta Ujian Nasional di Emis Online, maka langkah berikutnya adalah oprator harus meng-upload file yang dihasilkan dari aplikasi emis online yang berekstensi *ez ke …

Para operator madrasah dimanapun berada, setelah berhari-hari berkutat dengan data siswa untuk pendataan calon peserta Ujian Nasional di Emis Online, maka langkah berikutnya adalah oprator harus meng-upload file yang dihasilkan dari aplikasi emis online yang berekstensi *ez ke web Bioun Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan yang alamatnya dapat diakses sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing,baik tingkat SMP/MTs atau SMA/MA.

Untuk meng-upload caranya tidaklah terlalu sulit karena ukuran file tidaklah besar didukung dengan web yang mudah dan cepat diakses. Baiklah untuk membantu para operator yang mungkin memerlukan tutorial cara meng-upload file *ez di bioun, silakan ikuti langkah-lengkah berikut ini.
  1. Yang pertama tentunya Anda harus masuk dulu ke web Bioun kemdikbud sesuai dengan jenjang sekolah atau madrasah masing-masing. Kemudian silakan login dan isikan password yang bisa Anda dapatkan dari Mapenda di tingkat kabupaten masing-masing. Lihat gambar dibawah ini.
    bioun-1
  2. Selanjutnya setelah Anda masuk di web bioun kemdikbud, klik UPLOAD FILE dan selanjutnya klik DAPODIK/EMIS.
    bioun-2
  3. Berikutya adalah klik CHOOSE FILE dan klik UPLOAD. Setelah muncul "File have been uploaded successfully. Please di verify the file!" maka klik VALIDASI FILE.Jika masih ada kesalahan, silakan diperbaiki kembali di emis online dan download kembali file *EZ-nya.Kemudian silakan kembali lagi ke web bioun untuk upload file dan ikuti langkah-langkah diatas. Jika tidak ada kesalhan silakan klik PROSES, tapi jangan lupa centang dahulu tanda kotak dekat file *EZ-nya.
    bioun-3
  4. Terakhir adalah setelah Anda upload file *ez dan tidak ada kesalahan, silakan cek data siswa yang sudah di uplaod tadi dengan klik BIODATA SISWA dan klik EDIT BIODATA SISWA. Jika nama-nama siswa sudah muncul maka SELAMAT, Anda sudah berhasil meng-upload file ez di web bioun kemdikbud.
    bioun-4

Demikian langkah-langkah upload file *ez di web bioun kemdikbud untuk keperluan pendataan Calon Peserta Ujian Nasional. Semoga bermanfaat buat para operator madrasah.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.