Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Cara Mudah Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online

Di dalam Aplikasi EMIS, sampai saat ini belum terdapat menu untuk menghapus data peserta didik yang keluar Madrasah, entah itu karena pindah ke Madrasah lain atau karena siswa tersebut drop out dari madrasah. Dan ketika ada siswa yang keluar Madrasah maka datanya harus seger…

hapus siswa keluar di emis
Di dalam Aplikasi EMIS, sampai saat ini belum terdapat menu untuk menghapus data peserta didik yang keluar Madrasah, entah itu karena pindah ke Madrasah lain atau karena siswa tersebut drop out dari madrasah.

Dan ketika ada siswa yang keluar Madrasah maka datanya harus segera dikeluarkan dari EMIS. Hal ini sangat penting supaya nantinya tidak diindikasikan sebagai data ganda (apabila siswa tersebut pindah ke Madrasah lain).

Apalagi untuk jenjang kelas 9 dan kelas 12, data mereka harus valid. Sebab ini akan digunakan untuk mendata calon peserta Ujian Nasional. Apabila ada peserta didik yang keluar, maka harus segera dikeluarkan agar ia tidak masuk dalam data calon peserta UN.

Lalu bagaimana cara menghapus data siswa yang keluar tersebut?

Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online

Cara ini sebenarnya digunakan sebagai alternatif untuk memastikan validitas data siswa kelas 9 dan 12 yang akan mengikuti UN. Jadi ini saya anjurkan dilakukan untuk kelas 9 dan 12 saja.
Sementara untuk kelas di bawahnya, sebaiknya ditunggu dulu semoga saja nanti ada tambahan menu untuk menghapus data siswa yang keluar.

Perlu kita pahami bersama bahwa peserta didik yang keluar dapat kita anggap sebagai siswa yang sudah lulus. Maka untuk menghapus datanya dari Menu Siswa Aktif bisa dilakukan dengan cara meluluskan siswa tersebut.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda Login ke dalam Akun EMIS Madrasah
  • Pilihlah Menu “Kesiswaan”
  • Kemudiaan pilih Menu “Luluskan Siswa”
  • Maka akan muncul data peserta didik aktif di Madrasah anda
  • Silahkan anda pilih data peserta didik yang akan di Luluskan dengan cara memberikan cheklist 
  • Setelah itu klik pada tombol “Luluskan” berwarna merah di atasnya
  • Maka secara otomatis data siswa tersebut akan berpindah ke Menu “Siswa Lulus” 
Demikianlah informasi mengenai Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online yang bisa kami sampaikan kepada anda semuaya.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.