Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017-2018

Dalam rangka untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) pada Tahun Pelajaran 2017/2018, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah mengumumkan Kisi-kisi UN dan USBN Tahun 2018. Adapun tujuan dari diterbitkannya kisi-kisi tersebut pada awal tahun pelajaran dimaksudkan agar bisa …

kisi un smp
Dalam rangka untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) pada Tahun Pelajaran 2017/2018, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah mengumumkan Kisi-kisi UN dan USBN Tahun 2018.
Adapun tujuan dari diterbitkannya kisi-kisi tersebut pada awal tahun pelajaran dimaksudkan agar bisa menjadi acuan bagi para Guru dalam mempersiapkan peserta didik untuk menyambut UN dan USBN Tahun 2018.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Blog Guru Madrasah akan membagikan informasi kepada anda semua tentang Kisi-kisi UN SMP/MTs Tahun 2017-2018.

Isi Kisi-kisi UN SMP/MTs 2017-2018

Kisi-kisi UN SMP ini juga berlaku untuk jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebab keduanya memang jenjang pendidikan yang setara. Untuk itu bagi anda para Guru MTs silahkan anda gunakan file kisi-kisi ini.

Adapun Kisi-kisi UN SMP 2017-2018 memuat 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matamatika, IPA (Biologi, Fisika, Kimia).
  • Mapel Bahasa Indonesia, lingkup materinya meliputi Membaca Nonsastra, Membaca Sastra, Menulis Terbatas, Menyunting Kata Kalimat Paragraf, Menyunting Ejaan dan Tanda Baca.
  • Mapel Bahasa Inggris meliputi 3 lingkup materi yaitu Fungsi Sosial, Struktur Teks, dan  Unsur Kebahasaan.
  • Mapel Matematika lingkup materinya meliputi Bilangan Aljabar, Geometri dan Pengukuran Statistika, dan Peluang.
  • Mapel IPA (Biologi) lingkup materinya meliputi Makhluk Hidup dan Lingkungannya, Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup.
  • Mapel IPA (Kimia-Fisika) lingkup materinya meliputi Pengukuran, Zat, dan Sifatnya, Mekanika dan Tata Surya Gelombang, Listrik, dan Magnet.

Lebih jelasnya mengenai kisi-kisi UN SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 bisa rekan guru unduh melalui tautan link berikut ini.

Download File :

Semoga info mengengai Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017-2018 ini bisa bermanfaat. Terimakasih sudah selalu berkunjung di blog Guru Madrasah...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.