Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Simsarpras Madrasah

SIM Sarpras merupakan singkatan dari Sistem Informasi  Sarana dan Prasarana . Aplikasi ini merupakan sistem baru yang diluncurkan kemenag sebagai usaha transparasi dan akuntabilitas bantuan pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana semua madrasah yang berada di lingku…

petunjuk penggunaan simsarpras
SIM Sarpras merupakan singkatan dari Sistem Informasi  Sarana dan Prasarana . Aplikasi ini merupakan sistem baru yang diluncurkan kemenag sebagai usaha transparasi dan akuntabilitas bantuan pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana semua madrasah yang berada di lingkungan kemenag.

“Untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, Direktorat Pendidikan Madrasah akan memberlakukan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sarana dan Prasarana (Sarpras),” terang M. Nur Kholis Setiawan sebagaimana dilansir oleh www.kemenag.go.id

SIM Sarpras merupakan aplikasi berbasis online yang bisa diakses oleh setiap madrasah untuk mengajukan permohonan penambahan maupun perbaikan sarana dan prasarana seperti ruang kelas, perpustakaan, LAB dan lain-lain.

Madrasah dalam hal ini dituntut untuk melaporkan sedetai-detailnya tentang keadaan sarpras sekolah lantas menulis permohonan lewat aplikasi ini. Nantinya permohonan akan masuk terlebih dahulu ke akun SIM Sarpras kota/kabupaten untuk diadakan ferifikasi dan selanjutnya dikirim ke penanggung jawab SIM Sarpras Provinsi untuk diadakan perifikasi ulang dan terakhir ke SIM Sarpras pusat sebagai pemegang wewenang untuk menindak lanjuti permohonan yang diajukan oleh madrasah yang bersangkutan.

Selain permohonan SIM sarpras juga digunakan untuk melaporkan pelaksanaan setiap bantuan yang digelontorkan untuk pengembangan serta perbaikan sarana dan prasarana madrasah. Sehingga kelak sistem baru ini  diharapkan dapat mempermudah perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring dan evalusi dalam pelayanan bantuan.

Bagi rekan guru yang masih bingung apa itu simsarpras dan bagaimana cara penggunannya, silakan bisa mengunduh petunjuk penggunaannya melalui tautan link berikut ini.

Download File :
PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI SIMSARPRAS MADRASAH
Demikian informasi mengenai petunjuk penggunaan Simsarpras Madrasah yang dapat kami bagikan untuk rekan guru semua. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.