Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Timur Tengah dari Kemenag Tahun 2017-2018

K antor Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Direktorat Pendidian Tinggi Islam baru-baru ini telah mengeluarkan surat pengumuman dengan nomor 1834.A/Dj.I/Dt I.III/PP.04/05/2017 tentang Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Pergur…

beasiswa timur tengah dari kemenag
Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Direktorat Pendidian Tinggi Islam baru-baru ini telah mengeluarkan surat pengumuman dengan nomor 1834.A/Dj.I/Dt I.III/PP.04/05/2017 tentang Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri untuk Timur Tengah yang meliputi Mesir, Maroko, Sudan dan Lebanon untuk Tahun Akademik 2017-2018. Diantara petikan isi pengumuman tersebut seperti berikut.

Sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah Republik Indonesia (Kementerian Agama RI) dengan pemerintah Arab Mesir (Al-­Azhar Al-­Syarif), pemerintah Rebublik Sudan, pemerintah Kerajaan Maroko, dan pemerintah Kerajaan Lebanon dalam bidang pendidikan serta pemberian beasiswa bagi lulusan terbaik dari Sekolah/ Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren di Indonesia. Disamping itu, untuk mengantisipasi meningkatnya minat calon mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Negara-­negara di kawasan Timur Tengah yang tidak dibarengi dengan kualitas memadai, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam akan melakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baik program beasiswa maupun non beasiswa dengan menguji kemampuan akademik, hafalan/bacaan Al-­Quran dan pemahaman Bahasa Arab.

Baca Juga : Beasiswa S3 Dalam dan Luar Negeri dari Kemenag Tahun 2017

Persyaratan dan Ketentuan Mengikuti Seleksi
  1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website:http//diktis.kemenag.go.id dan mengunduh bukti pendaftaran online (kartu peserta).
  2. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  3. Melampirkan legalisir ijazah Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga setempat dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Usia ijazah tidak lebih dari 3 (tiga) tahun, dan khusus bagi pendaftar ke Maroko usia ijazah tidak lebih dari 1 (satu) tahun.
    • Bagi yang belum memiliki ijazah, harus melampirkan surat keterangan lulus dari Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga yang bersangkutan.
  4. Semua persyaratan (dalam bentuk hard copy) harus diserahkan langsung ke lokasi pendaftaran sebelum pelaksanaan seleksi pada tanggal, 23-­24 Mei 2017.
  5. Peserta harus mengikuti seleksi sesuai dengan lokasi pilihan pendaftaran yang dipilih.
Waktu Pendaftaran dan Tempat Pelaksanaan Seleksi
Lebih jelasnya mengenai info Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri untuk Timur Tengah ini silakan bisa diunduh melalui tautan link berikut.

Download File :

Demikian informasi mengenai Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri untuk Timur Tengah. Info ini diambil dari laman resmi Kemeterian Agama Republik Indonesia yang beralamat di https://www.kemenag.go.id/. Semoga info ini bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.