Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Pengisian Blanko Ijasah Pendidiakn Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016-2017

P etunjuk Teknis Pengisian Blanko Ijasah untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 telah diterbitkan oleh Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan badan Penelitian dan Pengembangan dengan nomor 018/H/EP/2017 tanggal 6 April 2017. Diantara isi dari petun…

juknis penulisan ijasah 2017
Petunjuk Teknis Pengisian Blanko Ijasah untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 telah diterbitkan oleh Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan badan Penelitian dan Pengembangan dengan nomor 018/H/EP/2017 tanggal 6 April 2017. Diantara isi dari petunjuk tersebut adalah :
  1. Ijazah untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, SPK, Paket A, Paket B, dan Paket C diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan. Terdapat tiga jenis Ijazah yaitu; Ijazah untuk sekolah yang menggunakan
  2. Kurikulum 2006, Ijazah untuk sekolah yang menggunakan 2013, dan Ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK). Perbedaan tersebut terletak pada Daftar Nilai yang terletak di halaman belakang dan kode blangko yang terletak di halaman muka.
  3. Ijazah terdiri dari 2 muka dicetak bolak-balik, dimana identitas dan redaksi di halaman muka, hasil ujian/daftar nilai ujian di halaman belakang.
  4. Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK, diisi oleh panitia penulisan Ijazah yang dibentuk Kepala Sekolah.
  5. Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C diisi oleh panitia penulisan Ijazah yang dibentuk oleh Kepala SKB/Ketua PKBM.
  6. Pengisian Ijazah menggunakan tulisan tangan dengan tulisan huruf yang benar, jelas, rapi, bersih, dan mudah dibaca menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus. Dalam kondisi tertentu dapat diisi dengan sistem komputer (dicetak).
  7. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian, Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau dihapus (tipe-ex), melainkan harus diganti dengan blangko yang baru. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam penulisan.

Lebih Jelasnya mengenai Petunjuk Teknis Pengisian Blanko Ijasah untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 ini, silakan rekan-rekna guru bisa mendownloadnya melalui tautan link berikut ini.

Download File :

Demikian info mengenai Petunjuk Teknis Pengisian Blanko Ijasah untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat buat bapak/ibu guru madrasah dimanapun berada.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.